Sukses

Dembele Kembali Bersikap Buruk Saat Barcelona Dipermalukan Betis

Dembele datang terlambat ke Camp Nou saat Barcelona menjamu Real Betis.

Liputan6.com, Barcelona - Sikap buruk ditunjukkan Ousmane Dembele saat Barcelona menjamu Real Batis pada pekan ke-12 Liga Spanyol 2018-19. Ia datang terlambat ke Camp Nou dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (11/11/2018) malam WIB.

Tak hanya itu, seperti dilansir AS, Senin (12/12/2018), Dembele juga tidak segera kembali ke tempat duduk penonton bersama pemain Barcelona lainnya setelah waktu istirahat berakhir dan babak kedua berjalan. Padahal, rekan-rekan setimnya seperti Sergi Samper, Thomas Vermaelen, serta Philippe Coutinho sudah kembali ke tempat duduk.

Ini bukan kali pertama Dembele bersikap buruk. Keputusan pelatih Ernesto Valverde tak memasukkan Dembele dalam skuat Barcelona menghadapi Betis salah satunya perilaku indisipliner pemain asal Prancis tersebut. Ia kerap mangkir latihan tanpa alasan yang jelas.

Tetapi, Valverde tidak memberikan penjelasan terperinci atas keputusan mencoret Dembele dari skuat Barcelona. "Semuanya bebas mengintepretasikannya (pencoretan Dembele) semau mungkin, itu pilihan mereka," kata Valverde seperti dilansir Marca.

"Kami adalah tim. Terkadang, saya memilih pemain ini, di lain waktu tidak. Saya melakukan apa yang terbaik untuk tim dan klub. Terkadang, Anda ada di daftar susunan pemain dan terkadang tidak," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipermalukan

Kembali diperkuat Lionel Messi yang sudah pulih cedera dan bermain di kandang, Barcelona justru gagal mendapat poin ketika menjamu Real Betis. Blaugrana dipermalukan sang tamu dengan skor 3-4.

Bahkan, Barcelona sempat tertinggal 0-2 lewat gol Junior Firpo dan Joaquin. Tuan rumah sempat memperkecil skor melalui gol penalti Messi di menit ke-68.

Tapi tiga menit berselang, Menambah keunggulan berkat gol Giovani lo Celso. Barcelona lalu membalas dengan gol Arturo Vidal di menit ke-79. Sayang, upaya untuk mencetak gol penyeimbang terganjal kartu merah Ivan Rakitic di menit ke-81.

Unggul jumlah pemain, Betis menambah gol melalui Canales. Meski Messi kembali mencetak gol di menit ke-90+2, tapi itu tidak cukup menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

3 dari 3 halaman

Satu Poin

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana mengantongi 24 pion dari 12 laga.

Namun, Messi dan kawan-kawan kini hanya unggul satu angka dari Sevilla dan Atletico Madrid yang ada di peringkat dua serta tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.