Sukses

Gelandang Timnas Indonesia Enggan Meremehkan Timor Leste

Gelandang Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, mengajak rekan satu tim untuk tidak memandang rendah Timor Leste.

Jakarta, - Lawan kedua Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Timor Leste, mengalami kekalahan telak 0-7 dari Thailand di laga pertama mereka, Jumat (9/11/2018). Namun, kekalahan telak itu tak membuat gelandang Timnas Indonesia, Hargianto, jadi meremehkan Timor Leste.

Timor Leste menjadi bulan-bulanan Thailand di laga pertama di Piala AFF 2018. Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Timor Leste dihajar telak 0-7 oleh Thailand.

Baca Juga

  • Anggap Timnas Indonesia Latihan Terlalu Awal, Pelatih Timor Leste Marah
  • Timnas Indonesia Latihan Tertutup Jelang Menghadapi Timor Leste
  • Melihat Suasana Hotel Sultan, Tempat Menginap Timnas Indonesia Jelang Bersua Timor Leste

Bicara statistik yang dicatatkan Timor Leste, Timnas Indonesia jelas lebih diunggulkan saat kedua tim bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018).

Namun, Hargianto menilai Timor Leste tak bisa dipandang sebelah mata, meski kembali harus bermain di depan pendukung lawan.

"Kami tidak boleh melihat hasil yang diraih Timor Leste ketika menghadapi Thailand. Kami tak boleh meremehkan Timor Leste. Bagi saya, semua negara di Asia Tenggara punya kekuatan yang merata. Meski kemarin Timor Leste kalah 0-7, mereka tetap mengalami kemajuan dalam perkembangan sepak bolanya," ujar Hargianto.

Kendati demikian, Hargianto juga tak ingin Timnas Indonesia kalah lagi setelah kalah 0-1 dari Singapura di laga pertama. Gelandang Bhayangkara FC itu mengklaim sudah melupakan kekalahan yang dialami dari Singapura.

"Kami sudah melakukan persiapan dari hari ini, dan sudah mengembalikan kondisi fisik ke posisi semula. Yang terpenting, kami harus melupakan kekalahan kemarin, anggap saja Piala AFF baru dimulai sekarang. Kami harus menganggap pertandingan kemarin sebagai pelajaran agar dalam tiga laga ke depan kami bisa mraih kemenangan dan lolos ke semifinal," tutur Hargianto.

Timnas Indonesia menjamu Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Kick-off pertandingan tersebut dilakukan pada jam 19.00 WIB.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.