Sukses

Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia Dibungkam Singapura, Bima Sakti Tanggung Jawab Penuh

Timnas Indonesia dikalahkan Singapura 0-1.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia tampil mengecewakan pada laga pembuka Piala AFF 2018. Anak asuh Bima Sakti menyerah 0-1.

Kekalahan di National Stadium, Jumat (9/11/2018), membuat kesempatan Timnas Indonesia melangkah ke babak gugur semakin berat.

Reaksi dari laga itu menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Sabtu (10/11/2018). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Timnas Indonesia Dibungkam Singapura, Bima Sakti Ambil Tanggung Jawab Penuh

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura pada partai pembuka Grup B Piala AFF 2018. Tim Garuda menyerah akibat gol Hariss Harun pada menit ke-37 di National Stadium, Jumat (9/11/2018).

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyoroti beberapa hal terkait penampilan tim asuhannya. Satu yang paling mendapat sorotan, terkait mental pemain.

"Saya bertanggung jawab atas semua kejadian di lapangan. Jadi pekerjaan rumah buat saya, bagaimana membangkitkan mental pemain," kata Bima. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. 3 Penyebab Timnas Indonesia Kesulitan Menghadapi Singapura

Eks pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengungkapkan tiga faktor utama kekalahan 0-1 Timnas Indonesia dari Singapura pada matchday pertama Grup B Piala AFF, di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Bambang menganggap masalah pertama yang dialami Timnas Indonesia adalah sulit keluar dari tekanan Singapura. Taktik yang diusung skuat Fandy Ahmad membuat skuat Garuda sulit mengembangkan permainan.

"Singapura mayoritas dihuni barisan pemain muda. Mereka punya modal untuk melakukan pressing. Tekanan-tekanan itu membuat permainan tim kita menjadi monoton. Menurut saya itu masalah yang pertama," kata Bambang ketika dihubungi Bola.com, Jumat (9/11/2018). Selengkapnya di sini.

 

3. AC Milan Lebih Prioritaskan Pato Ketimbang Ibrahimovic?

AC Milan dikabarkan sudah lama tertarik lagi membawa Alexandre Pato ke San Siro. Milan ingin memboyong Pato ke klub pada Januari mendatang.

Pemain asal Brasil ini, pernah menghabiskan lima setengah musim bersama Rossoneri antara 2007 dan 2013. Namun, penampilannya bersama AC Milan sering terganggu oleh serangkaian cedera.

Bersama AC Milan, Pato berhasil mencetak 63 gol dalam 150 pertandingan sebelum kembali ke Brasil dan bergabung dengan Corinthians. Ia kemudian pindah ke Tianjin Quanjian di Tiongkok. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Dipermalukan PSMS, Ini Komentar Pelatih Persib

5. Klasemen Piala AFF: Timnas Indonesia Belum Dapat Poin

6. Takluk dari PSMS, Persib Bandung Gagal Dekati PSM

7. Piala AFF 2018: Timnas Indonesia Menyerah di Markas Singapura

8. Pelatih Timnas Indonesia Bertekad Menjaga Asa ke Semifinal Piala AFF 2018

9. Manchester City Vs Manchester United: Jose Mourinho Amat Percaya Diri

10. Real Madrid dan Barcelona Rebutan Titisan Thiago Silva

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.