Sukses

Takluk dari PSMS, Persib Bandung Gagal Dekati PSM

Liputan6.com, Gianyar - Persib Bandung menyia-nyiakan peluang untuk mendekati pimpinan klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak PSM Makassar. Melawan PSMS Medan pada pekan ke-30 di Stadion I Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11/2018), Persib menyerah 0-1.

Akibat kekalahan pada laga bertajuk El Clasico Indonesia itu, Persib pun gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar. Meski masih di posisi kedua dengan raihan 49 poin, mereka masih terpaut empat angka dari PSM.

Ada kemungkinan Persib semakin tertinggal dari PSM yang belum memainkan laga pekan ke-30. Lalu, mereka juga terancam digusur Persija Jakarta yang bakal melawan PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (10/11/2018).

Laga baru dimulai, PSMS sudah membuat lini belakang Persib ketar-ketir. Felipe Martins melepaskan tendangan di menit ketiga yang masih membentur tiang gawang Persib kawalan I Made Wirawan.

Namun, setelah itu pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Hingga menit ke-10, belum ada lagi peluang yang diciptakan kedua tim. Enam menit kemudian, Persib melancarkan serangan balik yan dilanjutkan dengan sambaran Patrich Wanggai, tapi masih terlalu lemah.

Secara mengejutkan PSMS yang justru melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Persib. Hingga menit ke-25, Frets Butuan jadi pemain yang terlihat paling sibuk mencari celah untuk mencetak gol.

Peluang emas pun kembali didapat PSMS di menit ke-28. Sayang, Alexandros Tanidis yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Made justru gagal mencetak gol. Bola sentuhannya masih bisa diamankan Made.

Persib tak tinggal diam. Ada beberapa momen di mana mereka juga nyaris mencetak gol. Tapi, hingga babak pertama bubar, skor kacamata tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, anak asuh Peter Butler langsung memainkan tempo tinggi. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-52. Adalah Felipe Martins yang menjebol gawang Persib setelah memaksimalkan umpan Frets.

Gol itu direspon pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez dengan melakukan pergantian pemain di menit ke-60. Atep masuk menggantikan Eka Ramdani. Namun, pergantian itu tak lantas mengubah ritme permainan.

Tim Maung Bandung terus meningkatkan intensitas serangan. Mereka pun menyegarkan skuat dengan memasukkan Agung Mulyadi di menit ke-73 dan Puja Abdillah di menit ke-75. Sampai pertandingan berakhir, keunggulan 1-0 PSMS tak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib (5-3-2): I Made Wirawan, Ardi Idrus (Puja Abdillah 75), Bojan Malisic, Supardi (C), Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Eka Ramdani (Atep 60), Ghozali Siregar, Hariono, Ezechiel Ndouassel, Patrich Wanggai (Agung Mulyadi 73)

PSMS (3-4-3): Abdul Rohim, Alexandros Tanidis, Danie Pratama, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo (C), Alwi Slamat, Rachmad Hidayat (Erwin Ramdani 89), Felipe Martins, Frets Butuan (Shohei Matsunaga 83)

Vlog Timnas Indonesia Jelang Lawan Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Persib Bandung Vs PSMS Medan di Liga 1
Artikel Selanjutnya
Bek Persib Bandung Ingin Cetak Gol Lawan PSMS Medan