Sukses

Cantona Sebut MU Mustahil Main Jelek di Bawah Ferguson

Permainan Manchester United (MU) di bawah asuhan Jose Mourinho rupanya membuat frustasi Eric Cantona.

Liputan6.com, Manchester - Permainan Manchester United (MU) di bawah asuhan Jose Mourinho rupanya membuat frustasi Eric Cantona. Saking frustasinya, Cantona menyebut MU tidak mungkin bermain buruk di bawah asuhan Sir Alex Ferguson,

"Saya tersiksa dan saya lebih tersika ketika melihat Manchester City bermain luar biasa," ujar Cantona seperti dilansir Sports Mole.

Cantona mencontohkan pertandingan melawan Juventus adalah salah satu yang membuatnya frustasi. Cantona menyebut pertandingan itu tidak masuk akal.

"Anda kalah, tetapi Anda mengambil risiko. Anda kalah melawan Juventus, tetapi mereka punya 70 persen penguasaan bola. Anda bisa bayangkan itu dengan Sir Alex Ferguson di bangku cadangan?" kata Cantona.

Permainan MU di bawah Mourinho terus mengundang kritik baik luar maupun internal tim. Dari internal tim, gelandang Paul Pogba juga tidak ketinggalan mengkritik permainan MU yang kurang menyerang.

Hal ini kemudian memantik perselisihan antara Pogba dengan Mourinho. Pogba pun dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester City Jadi Contoh

Lebih lanjut, Cantona menyebut anak-anak saat ini menjadikan Manchester City sebagai panutan. Pasalnya, permainan pasukan Pep Guardiola memukau perhatian publik.

"Saya pikir anak-anak butuh contoh. Mereka punya banyak pemain hebat, pergerakan yang hebat, kreativitas dan mengidentifikasikan dirimereka dengan satu pemain atau tim." kata Cantona.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Generasi

Cantona juga tidak lupa mengkritik pembinaan usia muda di MU. Menurut Cantona, MU kehilangan banyak talenta muda, karena para pemain lebih berminat ke Manchester City.

"Saya pikir mereka sekarang kehilangan generasi para pemain muda. Para pemain ini mengidentikan diri mereka dengan cara bermain Manchester City. Apa itu bisa kita terima? Tidak," kata Cantona mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Cantona