Sukses

Manajer Chelsea: Alonso Bisa Jadi Bek Kiri Terbaik Eropa

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku yakin Marcos Alonso punya potensi untuk jadi bek kiri terbaik di sepak bola Eropa.

Alonso adalah bek didikan akademi Real Madrid. Namun ia tak sukses di sana. Ia kemudian mencoba peruntungannya di klub-klub medioker di Inggris. Sebut saja Bolton dan Sunderland.

Alonso kemudian menjadi andalan Fiorentina. Namun tetap saja namanya belum dikenal luas publik Eropa.

Situasi berubah ketika ia gabung Chelsea pada musim panas 2016 lalu. Ia langsung tampil apik bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Namanya pun mulai dikenal publik Eropa dan dunia.

Sampai saat ini, ia sukses mempersembahkan dua gelar juara bagi Chelsea. Yang pertama adalah gelar Premier League dan kemudian trofi FA Cup.

Performa yang apik itu akhirnya berbuah perpanjangan kontrak. Chelsea resmi memperpanjang kontraknya pada haru Rabu (24/10), dan akan membuatnya bertahan di Stamford Bridge hingga 2023 mendatang.

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Sarri

Sarri ikut senang dengan perpanjangan kontrak itu. Ia pun mendukung Alonso untuk bekerja lebih keras lagi karena ia yakin anak asuhnya itu bisa menjadi bek kiri terbaik di benua Biru.

"Saya sangat senang untuknya. Ia bisa menjadi bek kiri terbaik di Eropa," jawabnya ketika ditanya terkait kontrak baru itu seperti dilansir Metro.

"Ia perlu meningkatkan performanya dalam fase defensif karena ia sebelumya bermain dengan skema lima bek di belakang, sekarang ia bermain dalam formasi empat bek," terangnya.

"Jika ia bisa meningkatkan performanya, ia bisa menjadi bek kiri terbaik di Eropa," seru Sarri.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Vs BATE Borisov: Tanpa Eden Hazard
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Europa, Siaran Langsung Hari Ini