Sukses

Real Madrid Vs Viktoria Plzen: Ujian Mental Juara Los Blancos

Real Madrid akan menjamu Viktoria Plzen di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Grup G Liga Champions, dini hari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Krisis percaya diri menghantui skuat Real Madrid saat menjamu Viktoria Plzen di Santiago Bernabeu, Selasa (23/10/2018) atau Kamis dinihari WIB. Pemicuhnya, lima pertandingan terakhir Los Blancos di berbagai kompetisi yang belum juga membuahkan kemenangan. 

Dari lima laga tersebut, empat di antaranya bahkan berujung kekalahan. Bahkan di laga terakhir, Sergio Ramos dan kawan-kawan tersungkur di Santiago Bernabeu. Los Blancos kalah 1-2 saat menjamu Levante dalam lanjutan La Liga, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tidak khawatir dengan situasi ini. Dia tetap optimistis timnya mampu menghadapi Viktoria pada lanjutan Grup G Liga Champions 2018/19 nanti. Sebab Real Madrid punya mental juara di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu.

"Anggota tim saya sangatlah kuat karena mereka merupakan para pemain juara. Jika mereka juara itu bukanlah karena kebetulan. Momentum yang kurang bagus akan mereka lampaui dengan kekuatan tersebut dan dengan kualitas yang mereka miliki," katanya dikutip dalam situs resmi Real Madrid.

"Real Madrid tetap 'hidup', penuh dengan harapan untuk memainkan satu laga yang bagus dan yakin akan mampu membalikkan situasi. Terdapat contoh-contoh yang positif dalam situasi-situasi yang kurang menguntungkan," ujar Lopetegui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Sejarah

Lopetegui juga mengatakan, Liga Champions merupakan kompetisi yang sebagian besar masuk dalam sejarah Real Madrid. Los Blancos sudah 13 kali menjuarai Liga Champions.

"Liga Champions adalah kompetisi yang punya kaitan sangat erat dengan sejarah klub dan di mana kami punya harapan yang sangat besar," kata eks pelatih Timnas Spanyol itu. 

"Kami memiliki ambisi, enerji dan ilusi yang maksimal dan rival akan memaksa kami untuk memainkan satu pertandingan yang hebat agar dapat meraih tiga angka," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Real Madrid

Berikut 19 pemain Real Madrid untuk menghadapi Viktoria Plzen:

Penjaga gawang: Navas, Casilla dan Courtois.

Bek: Ramos, Varane, Nacho, Marcelo dan Odriozola.

Gelandang: Kroos, Modric, Casemiro, Valverde, Asensio dan Isco.

Penyerang: Mariano, Benzema, Bale, Lucas Vázquez dan Vinicius Jr.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.