Sukses

Tolak Tawaran Kontrak Baru Berkali-kali, Martial Tinggalkan MU?

Martial membela MU sejak 2015.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial menunjukkan keengganan bertahan lama di Manchester United (MU). Pemain asal Prancis tersebut dilaporkan menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak.

Ikatan kerja Martial bersama MU berakhir 2019. Namun, The Red Devils memiliki opsi penambahan otomatis setahun.

Martial ditenggarai kurang kerasan di Old Trafford karena hubungan buruk dengan Jose Mourinho. Dia lebih sering dicadangkan, terlebih menyusul kedatangan Alexis Sanchez, Januari lalu.

Relasi mereka memanas setelah Martial meninggalkan tur pramusim di Amerika Serikat tanpa seizin Mourinho. Martial memilih pulang karena ingin menghadiri kelahiran anak keduanya.

Namun, Martial jadi starter di dua laga terakhir MU seiring penurunan kinerja Sanchez. Dia pun mencatatkan nama di papan skor untuk membantu tim bangkit dari ketertinggalan dua gol saat menghadapi Newcastle United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Belum Menyerah

Agen Martial, Phillipe Lamboley, membeberkan sikap kliennya terhadap proposal MU kepada RMC Sport. Meski begitu, manajemen The Red Devils kemungkinan tidak akan menyerah.

Mereka sadar potensi Martial yang masih berusia 22 tahun. Untuk itu, MU dikabarkan bakal mengajukan tawaran anyar dalam beberapa pekan ke depan.

3 dari 3 halaman

Nilai Martial

MU membeli Martial senilai 36 juta poundsterling dari AS Monaco pada 2015. Angka itu bisa meningkat menjadi 58 juta poundsterling seiring kinerja Martial di Old Trafford.

Hingga kini Martial sudah mencetak 38 gol dari 144 pertandingan bagi The Red Devils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU