Sukses

Alonso Tak Masalah Chelsea Pakai Formasi 3 Atau 4 Bek

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, Marcos Alonso, mengaku tak masalah The Blues menggunakan formasi tiga atau empat pemain belakang. Bagi dia, itu sama saja

Musim lalu di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea selalu bermain dengan formasi 3-4-3 atau 3-5-2. Alonso pun menempati posisi sebagai wingback kiri.

Sementara musim ini di bawah Maurizio Sarri, Chelsea selalu bermain dengan 4-3-3 dan Alonso menempati posisi bek kiri. Menurut pemain asal Spanyol itu, ia tak pernah mempermasalahkan formasi yang digunakan timnya.

"Aku merasa nyaman dengan kedua sistem. Aku juga memiliki sistem tiga pemain belakang sewaktu di Italia (bersama Fiorentina), dan itu berjalan sangat baik bagiku," kata Alonso seperti dilansir Soccerway. 

2 dari 3 halaman

Selalu Nyaman

(Glyn KIRK/AFP)

"Aku suka bermain sebagai wingback, terutama karena peluang ofensif yang Anda miliki di posisi itu. Tapi aku juga suka bermain dengan sistem Sarri saat ini, yang juga sangat mirip dengan cara Luis Enrique di Timnas Spanyol."

"Dalam sepak bola modern, penempatan tim dan menempati ruang sangat penting. Luis Enrique bersikeras soal ini, seperti halnya pelatihku di Chelsea. Bagiku, aku merasa nyaman dan beradaptasi dengan sepak bola ini. Posisi alamiku adalah bek kiri dalam sistem pertahanan empat pemain, tetapi Anda harus siap membantu tim dengan cara yang diinginkan pelatih," Alonso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alonso

Musim ini, Alonso sudah membela Chelsea dalam sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Kepa: Gabung Chelsea Keputusan Tepat
Artikel Selanjutnya
Essien Minta Hazard Tidak Pindah dari Chelsea