Sukses

Asian Para Games 2018: Koleksi Emas Indonesia Bertambah Lewat Cabang Atletik

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga para atletik kembali menyumbang emas untuk kontingen Indonesia di nomor lompat jauh putri T20 Asian Para Games 2018 lewat Rica Oktavia, Senin (8/10/2018).

Dalam pertandingan itu, Rica menorehkan lompatan mencapai 5,25 meter. Laga para atletik nomor lompat jauh sendiri berlangsung di Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Rica sukses melampaui catatan atlet Malaysia Siti Noor Radiah, yang mendapatkan medali perak dengan torehan 5,18 meter. Rica unggul 0,07 atas Noor Radiah.

Sementara itu, atlet lompat jauh putri Jepang, Sakai Sonomi harus puas meraih medali perunggu Asian Para Games 2018. Sakai mencapai lompatan dengan jarak sejauh 5,02 meter.

Hasil yang diraih Rica menjadi medali emas kedua untuk Indonesia dari cabor para-atletik. Menariknya, dua medali emas itu diperoleh hari ini.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Emas Kedua Para Atletik

Sebelumnya, Suparniyati mendapatkan medali emas Asian Para Games 2018 dari nomor tolak peluru F20. Ini sekaligus menjadi medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Para Games 2018.

Kemarin, Indonesia memenangi emas dari cabor bulu tangkis nomor beregu putra SL3-SU5. Itu jadi emas pertama kontingen Merah Putih di Asian Para Games 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Raih Medali Emas Asian Para Games, Suparniyati Belum Puas
Artikel Selanjutnya
Asian Para Games 2018: Kalah dari Wakil Korea, Adyos Sumbang Perunggu