Sukses

Lewat Adyos, Tenis Meja Indonesia Tambah Perunggu Asian Para Games 2018

Adyos kalah di semifinal, tapi medali perunggu Asian Para Games 2018 sudah di tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Adyos Astan memastikan merebut medali perunggu di nomor tunggal putra kelas 4 cabang para tenis meja Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Di laga semifinal, Adyos takluk dari wakil Korea, Kim Younggun. Kekalahan tersebut tetap membuat Adyos meraih medali perunggu Asian Para Games 2018.

"Kim Younggun ini lawan yang berat, dia peringkat satu dunia," ujar Adyos. 

Pertandingan semifinal berjalan cukup sengit. Pada gim pertama, Adyos harus mengakui keunggulan wakil Korea itu 11-8. Pada set kedua, Adyos sempat memimpin perolehan poin dengan skor 8-4.

Namun, karena kurang konsentrasi wakil Korea berhasil mengejar poin dan unggul pada akhir gim kedua 12-10. Adyos pun gagal melaju ke final cabor para tenis meja putra Asian Para Games 2018.

"Saat gim kedua saya sudah unggul 8-4, tapi saya lengah sehingga korea bisa mengejar dan saya kalah di gim kedua," kata Adyos setelah pertandingan, dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (8/10/2018).

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menurun

Pada gim ketiga permainan Adyos sedikit menurun. Pada gim ketiga ini Adyos harus kembali mengakui keunggulan dari tunggal putra nomor satu dunia, Kim Younggun.

Gim ketiga berakhir dengan skor 11-7. Dengan hasil ini, Indonesia tetap mendapatkan medali perunggu untuk nomor tunggal putra tenis meja kelas 4.

Indonesia masih meloloskan satu wakilnya ke partai final hari ini oleh Ana Widyasari dengan nomor tunggal putri kelas 11 para tenis meja Asian Para Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.