Sukses

Konflik dengan Mou, Bagaimana Nasib Pogba di MU?

Pogba merupakan pemain termahal MU.

Liputan6.com, Manchester - Kabar retaknya hubungan Paul Pogba dengan Jose Mourinho di MU menghiasi pemberitaan sepekan ini. Keduanya terlihat adu mulut dalam sesi latihan yang digelar tengah pekan kemarin.

Pogba membuat Mourinho berang setelah secara terbuka mengkritik gaya main MU di depan media. Pogba menilai permainan MU terlalu bertahan.

Dikritik pemainnya, The Special One tak tinggal diam. Ia langsung mencopot ban kapten yang dalam beberapa laga melekat ke Pogba.

Kondisi ini membuat salah satu di antara Mourinho atau Pogba diyakini akan segera meninggalkan MU. Muncul kabar bila Mourinho sudah mendesak MU untuk mendepak Pogba pada bursa transfer Januari nanti.

Apalagi suasana ruang ganti MU semakin tak nyaman. Beberapa pemain membela Mourinho, sementara pemain lain mendukung Pogba.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petinggi Turun Tangan

Tak pelak perseteruan antara Pogba dan Mourinho membuat petinggi MU gerah. Wakil Presiden Ed Woodward sampai-sampai harus berbicara untuk menenangkan situasi.

"Semua orang bekerja keras dalam klub ini untuk menambah 66 gelar klub dan 25 trofi bagi Mourinho. Itu adalah keinginan semua fans dan juga tradisi klub," kata Woodward, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami memang harus bekerja lebih keras lagi untuk meraih trofi. Itu sebabnya kami memperkerjakan Mourinho yang sejauh ini memenangkan lima gelar," katanya sedikit membela Mourinho.

Tak pelak pernyataan ini semakin menguatkan isu yang menyebut Pogba bakal dilepas. Bahkan, MU akan melepasnya dalam bursa transfer musim dingin.

3 dari 4 halaman

Belum Berkualitas

Pogba sendiri sebenarnya memang belum menunjukkan kualitasnya di MU. Padahal, ia berstatus pemain termahal karena dibeli 89 juta pound sterling dari Juventus dua tahun lalu.

Gelandang asal Prancis itu baru mencetak 19 gol dari 95 laga di semua kompetisi.

Dia justru lebih bersinar saat membela timnas Prancis. Tak heran kritik pun terus mengalir padanya.

4 dari 4 halaman

Komentar Legenda

"Jika masalah ini terjadi pada era Alex Ferguson, hanya ada satu jalan tempuhnya, Pogba pasti dijual. Tidak mungkin Ferguson membiarkan masalah ini berlarut-larut," kata eks gelandang MU, Paul Ince seperti dilansir Manchester Evening News.

"Selain itu Ferguson pasti akan melarang Pogba berbicara ke media. Dia tak mungkin bermain dengan drama seperti itu jika ada Fergie," katanya menambahkan.

"Sekarang sepertinya Pogba dibiarkan begitu saja. Dia semakin tidak menghormati klub," ujarnya.

Tentu layak ditunggu bagaimana masa depan Pogba di MU. Apakah MU berani melepasnya meski dengan harga murah, atau justru mempertahankannya, tapi memperkeruh suasana internal tim.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU