Sukses

Penembak Jitu India Bikin Winger Timnas Indonesia U-16 Ngeri

Di atas kertas Timnas Indonesia U-16 diprediksi bisa meraih kemenangan atas India.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi India, Kamis (27/9/2018). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur ini bisa menentukan juara Piala AFC U-16 Grup C.

Di atas kertas, Garuda Asia, sebutan Timnas Indonesia U-16, diprediksi bisa meraih kemenangan atas India. Terlebih, produktifitas gol Timnas Indonesia U-16 lebih bagus.

Dari dua pertandingan di Grup C, pasukan Fakhri Husaini itu telah mencetak tiga gol. Sedangkan India baru mendapatkan satu gol di kejuaraan yang berlangsung di Malaysia tersebut.

Kendati demikian, winger Garuda Asia, Mochammad Supriadi dibuat cemas dengan penembak jitu yang dimiliki India. Pemain yang dimaksud Supriadi adalah kapten India, Vikram Partap Singh.

"Saya menonton rekaman pertandingan mereka (India), kapten sekaligus penyerangnya (Vikram) bermain bagus," ujar winger Timnas Indonesia U-16 kelahiran 14 Februari 2002 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Vikram Partap Singh

Kekhawatiran Supriadi memang benar adanya. Pasalnya, Vikram merupakan penembak jitu andalan India. Dia melepaskan tujuh tembakan yang on target selama Piala AFC U-16.

Dikutip dari Twitter Federasi Sepak Bola India, akurasi tembakan Vikram lebih baik dari pemain India lainnya. Dia mengalahkan Givson Singh yang melepaskan empat tembakan on target dan Lalchhanhima Sailo yang hanya tiga on target.

Vikram juga menjadi satu-satunya pemain India yang telah mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol kala India menang 1-0 atas Vietnam, 21 September lalu. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Piala AFC U-16

Nomor/Tim/Main/Menang/Imbang/Kalah/Selisih gol/Poin

1. Indonesia: 2 / 1 / 1 / 0 / +2 / 4

2. India: 2 / 1 / 1 / 0 / +1 / 4

3. Vietnam: 2 / 0 / 1 / 1 / -1 / 1

4. Iran: 2 / 0 / 1 / 1 / -2 / 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.