Sukses

Pelatih India: Timnas Indonesia U-16 Sangat Kuat

Pelatih India, Bibiano Fernandes meminta anak asuhnya berhati-hati melawan Timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih India, Bibiano Fernandes meminta anak asuhnya berhati-hati melawan Timnas Indonesia U-16. Dia menyebut Garuda Asia sebagai tim terkuat di Piala AFC U-16 Grup C.

India akan menghadapi Timnas Indonesia U-16 pada Kamis (27/9/2018) pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16. Sejatinya, duel ini akan berlangsung di UM Arena Stadium.

Namun atas permintaan Timnas Indonesia U-16, AFC memindahkan venue pertandingan ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Perubahan venue ini mempertimbangkan banyaknya suporter Garuda Asia.

Fernandes sendiri tak mau memusingkan perubahan venue pertandingan. Dia lebih fokus ke laga melawan Timnas Indonesia U-16.

"Kami semakin percaya diri sebagai satu tim, saya berharap kami dapat melanjutkan pertandingan kami berikutnya dengan Indonesia (dengan hasil yang bagus)," katanya di situs resmi AFC.

"Timnas Indonesia U-16 adalah tim kuat dan mereka mengalahkan Iran (2-0). Tentunya, laga melawan Indonesia tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," ujarnya menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Lini Serang

Fernandes mengatakan, lini depan Timnas Indonesia U-16 sangat mengerikan. Saat mengalahkan Iran, Garuda Asia mempunyai 11 sepakan, tujuh di antaranya on target.

Sedangkan saat imbang 1-1 melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 memiliki sembilan tembakan, empat di antaranya mengancam gawang lawan.

"Mereka memiliki pemain yang sangat kuat dalam serangan. Namun, kami akan menunjukkan seberapa bagus kami di pertandingan ketiga selama 90 menit," ucap Fernandes. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C Piala AFC U-16

Nomor/Tim/Main/Menang/Imbang/Kalah/Selisih gol/Poin

1. Indonesia: 2 / 1 / 1 / 0 / +2 / 4

2. India: 2 / 1 / 1 / 0 / +1 / 4

3. Vietnam: 2 / 0 / 1 / 1 / -1 / 1

4. Iran: 2 / 0 / 1 / 1 / -2 / 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.