Sukses

Bos AC Milan Soroti Pencetak Gol Timnas Indonesia U-16

Liputan6.com, Milan - Timnas Indonesia U-16 mencatatkan kemenangan 2-0 atas Iran pada laga pertama Piala AFC U-16 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Gol Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, dicetak pemain kembar, Bagus Kaffi pada menit empat dan Bagas Kahfa di penghujung pertandingan.

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 ini mendapat sorotan dari pemegang saham minoritas AC Milan, Giuseppe La Scala. Melalui akun Twitter pribadinya, dia bingung dengan pemain kembar Garuda Asia.

"Jadi, saya coba untuk mengerti dengan benar, dua pemain dari Tim Nasional Indonesia U-16 punya nama serupa Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Sekarang saya sedang mencari 9 nama lainnya," katanya dalam akun @g_lascala.

Kemenangan tersebut membuat Garuda Asia berada di puncak klasemen Grup C. Timnas Indonesia U-16 yang mengumpulkan tiga poin, unggul selisih gol dari India.

2 dari 3 halaman

Media Asing Salah

Tak hanya Giuseppe La Scala, media asing seperti Fox Sport Asia juga salah menyebut pencetak gol Garuda Asia. Fox Sport Asia malah menyebut dua gol Timnas Indonesia U-16 dicetak Bagus Kahfi.

"Amiruddin Bagus Kahfi membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-4. Ia melengkapi brace-nya pada injury-time setelah melewati beberapa pemain bertahan," tulis mereka.

3 dari 3 halaman

Laga Kedua

Pada laga kedua Grup C Piala AFC U-16, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Bagus dan Bagas Bawa Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Iran
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC U-16