Sukses

Cristiano Ronaldo adalah Masa Lalu Real Madrid

Ronaldo meninggalkan Real Madrid musim panas lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Real Madrid Sergio Ramos berharap suporter tidak lagi menyinggung Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain itu adalah masa lalu Los Blancos. 

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid menuju Juventus untuk memulai babak baru dalam kariernya.

Setelah sembilan tahun meraih banyak trofi dan mencatatkan banyak rekor, Ronaldo merasa sudah waktunya mencari tantangan baru.

Perginya Ronaldo bukan perkara mudah bagi Real Madrid. Klub harus berusaha menutup lubang besar yang ditinggal megabintang tersebut. Sebab, Ronaldo adalah jaminan puluhan gol setiap musimnya.

Meski mendapat tugas itu, Ramos percaya Real Madridsudah melakukan tugas dengan baik. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Lalu

Ramos mengakui Ronaldo telah menandai eranya di Madrid. Selama sembilan tahun bersama Ronaldo begitu melekat dengan Madrid, pun demikian sebaliknya. Namun saat ini Ramos merasa Madrid lebih kolektif dan siap bersaing merebut gelar.

"Dia (Ronaldo) sudah menandai eranya di Madrid, sudah memecahkan semua rekor, tetapi dia adalah masa lalu. Kami tak bisa terus hidup dengan apa yang dia perbuat di masa lalu," tegas Ramos di tribalfootball.

"Lubang yang dia tinggalkan sangat besar tetapi itu sudah ditutup oleh pemain-pemain lain dengan ambisi besar dan kami memiliki skuat hebat untuk bersaing."

3 dari 3 halaman

Ubah Gaya

Lebih lanjut, Ramos juga merasa Madrid mencoba menerapkan gaya bermain baru di bawah pelatih anyar, Julen Lopetegui. Gaya bermain tanpa seorang Ronaldo.

"Saya menghargai opini seluruh dunia. Cris (Ronaldo) memberi kami banyak hal tetapi dia hanya mengambil sedikit."

"Sekarang kami harus beradaptasi dengan gaya bermain lain, kami lebih menguasai bola dan cara lain untuk melukai lawan," sambungnya.

Terakhir, Ramos berharap Ronaldo meraih banyak hal terbaik di kelanjutan kariernya. Dia mendoakan Ronaldo meraih kesuksesan kecuali saat melawan Madrid.

"Kami selalu mencintai pemain top tetapi ketika mereka tak lagi di sini kami harus terus melaju. Kami doakan dia yang terbaik, selama dia tak bermain melawan kami," tandas Ramos.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.