Sukses

Mourinho Diyakini Senang Menjadi Manajer MU

Kualitas Mourinho sebagai manajer MU terus diragukan.

Liputan6.com, Manchester - Claude Makalele meyakini Jose Mourinho mencintai pekerjaannya sebagai manajer Manchester United (MU). Dia menilai pria Portugal itu adalah sosok yang selalu dekat dengan sepak bola dan bekerja keras.

Kualitas Mourinho sebagai manajer MU memang terus diragukan dewasa ini. Mantan manajer Chelsea ini dinilai tidak pantas menangani klub berjuluk Setan Merah itu.

Taktik Mourinho yang defensif bukanlah identitas tim sebesar MU. Dia dianggap tidak berjodoh dengan klub kota Manchester tersebut.

Meski demikian, Makalele justru merasa sebaliknya. Dia yakin Mourinho merupakan orang yang tepat untuk MU. Menurutnya, Mourinho adalah sosok yang mau terus bersaing dan meningkatkan kemampuan pemainnya.

Makalele percaya Mourinho akan mengembangkan MU dengan pemain yang ada saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang

Menurut Makelele, Mourinho jelas salah satu pelatih terbaik yang pernah ada. Ia mengaku banyak mengambil pelajaran semasa bermain di bawah bimbingan Mourinho.

Dia menilai Mourinho adalah pelatih yang selalu ingin berkembang bersama pemainnya. Mourinho, tambahnya, selalu menjalin hubungan dekat dengan pemain.

"Saya pkir Jose (Mourinho) mencintai pekerjaan yang dia lakukan. Dia mencintai sepak bola," kata mantan pemain timnas Prancis itu di fourfourtwo.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik, saya mempelajari banyak hal bersama dia. Dia adalah kompetitior. Dia ingin memberikan cinta pada pemainnya sepanjang waktu."

"Dia ingin berkembang dengan pemain yang dia miliki," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bertahan

Di dunia sepak bola yang terus berubah, Makalele memuji kemampuan Mourinho terus bertahan di segala kondisi. Menurutnya, pelatih seperti Mourinho adalah sosok yang bisa menjajal banyak liga-liga berbeda.

"Terkadang di semua tempat rasanya berbeda. Sepak bola banyak berubah, seperti hitam dan putih, hitam dan putih, dan dia (Mourinho) tetap di sana."

"Saya mendoakan dia beruntung di Premier League musim ini," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.