Sukses

Cantona Berharap Guardiola yang Latih MU

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Eric Cantona, ternyata mengagumi arsitek Manchester City, Pep Guardiola. Cantona bahkan berharap Guardiola melatih MU.

Cantona mengaku bahwa dia tidak menikmati sepak bola yang dimainkan MU di bawah asuhan Jose Mourinho saat ini. Mantan pemain Timnas Prancis ini menilai Guardiola pelatih yang hebat.

Menurut Cantona, tim-tim yang pernah dilatih Guardiola selalu memainkan sepak bola atraktif. Dia juga ingin MU tidak tampil membosankan. "Yah, tidak begitu baik (performa MU). Tapi ini di awal musim, terlalu dini untuk mengatakan buruk," kata Cantona, seperti dilansir Daily Mail.

"Manchester United adalah klub yang hebat dan akan selalu menjadi hebat. Mereka akan memenangkan banyak hal, saya tahu mereka akan melakukannya," ucapnya.

Cara bermain MU memang mendapat kritikan dari Cantona. Meski demikian, Cantona tetap mendukung penuh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

2 dari 3 halaman

Cara yang Salah

"Tapi cara mereka bermain? Tidak bagus. Manajer menyuruh mereka bermain dengan cara yang salah untuk para fans," ungkap Cantona.

"Tidak menyenangkan, tidak ada kreativitas. Saya suka Mourinho. Dia memiliki kepribadian yang baik, tetapi tidak untuk United, mereka seharusnya memiliki Guardiola sebagai pelatih," paparnya.

3 dari 3 halaman

Sihir Guardiola

"Dia seharusnya ada di sana, tetapi dia melakukan sihir dengan klub lain. Klub saya tidak bisa sebutkan namanya," terang Cantona.