Sukses

Zidane Ungkap Kunci Sukses Raih Trofi Liga Champions Bersama Real Madrid

Nama Zidane pernah dikait-kaitkan dengan Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelaskan kunci suksesnya bisa meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Seperti diketahui, pelatih asal Prancis ini, memenangkan tiga gelar Liga Champions hanya dalam 30 bulan saat menangani Real Madrid. Dan, ia bersikeras kepercayaan pada para pemainnya sangat penting untuk keberhasilannya tersebut.

"Masing-masing gelar Liga Champions memiliki alasan yang berbeda," kata Zidane, Kamis (6/9/2018).

“Saya selalu setia pada filosofi sepakbola yang saya kirimkan kepada para pemain saya, terlepas dari siapa lawan kami," jelas Zidane.

“Sangat sering, kami mencapai hasil yang sangat baik ketika bermain jauh dari kandang," kata Zidane.

“Saat Anda bekerja dengan pemain berkualitas tinggi, mereka tahu cara mengelola permainan saat Anda tidak bermain bagus, dan mereka dengan cepat kembali ke normalitas," kata Zidane yang meninggalkan Real Madrid usai mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Mourinho

Nama Zidane pernah dikait-kaitkan dengan Manchester United (MU). Itu setelah manajer MU Jose Mourinho kerap mendapat kritikan gara-gara performanya yang kurang memuaskan.

Zidane dinilai merupakan sosok yang paling layak menjadi pengganti Mourinho. Pasalnya Zidane punya segudang prestasi. Kebetulan juga, Zidane saat ini sedang menganggur.

3 dari 3 halaman

Latih Timnas

Zinedine Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim 2017-18. Perselisihan pendapat dengan presiden klub, Florentino Perez, menjadi alasan utama.

Sempat disebut akan menjadi pelatih timnas Prancis, Zidane memilih bungkam karena Didier Deschamps mengantarkan Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.