Sukses

Presiden IOC: Asian Games Sukses, Indonesia Berpeluang Lirik Olimpiade

Asian Games 2018 akan berakhir malam ini, Minggu (2/9/2018).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, memuji penyelenggaraan Asian Games 2018. Meski tampil sebagai tuan rumah pengganti, menurut Bach, Indonesia terbilang sukses menyelenggarakan pesta olahraga multievent se-Asia tersebut. 

Jelang penutupan Asian Games 2018 yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu malam (2/9/2018), Ketua IOC meluangkan waktu untuk hadir di MPC. Ia pun sempat melakukan pertemuan dengan beberapa media yang terpilih, salah satunya adalah Liputan6.com.

Menurut penilaian Bach, Indonesia jadi tuan rumah yang sukses menggelar Asian Games 2018. Ia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak, terutama dari pemerintah dan relawan yang tak hentinya membantu menyukseskan Asian Games.

"Saya pikir Indonesia patut berbangga karena sukses menggelar Asian Games 2018. Indonesia sukses melakukannya dalam semua aspek. Kami IOC melihat pertunjukkan yang bagus dari Indonesia," kata Bach yang tiba di JCC Senayan sekitar pukul 14.00 WIB.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

"Juga untuk para relawan yang menunjukkan dedikasinya. Kita melihat generasi muda Indonesia menjadi satu kesatuan di belakang Asian Games. Mereka telah bekerja keras untuk ikut mensukseskan. Itulah mengapa Indonesia patut bahagia dan berbangga," Bach menegaskan.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia pun tengah berupaya untuk menggelar event yang lebih besar dari Asian Games 2018. Ya, Presiden RI Joko Widodo telah menegaskan bahwa Indonesia akan berjuang dalam proses bidding untuk Olimpiade 2032.

3 dari 3 halaman

Modal Bagus

Kesuksesan jadi tuan rumah Asian Games 2018 diyakini jadi modal bagus Indonesia untuk terlibat dalam proses bidding. Dan Bach yang berasal dari Jerman itu meyakini bahwa Indonesia memiliki peluang yang bagus untuk mewujudkannya.

"Saya melihat Asian Games ini telah berjalan sangat sukses. Jadi ini adalah posisi yang bagus untuk Indonesia untuk mengikuti bidding Olimpiade 2032. Indonesia telah menunjukkan sukses sebagai tuan rumah Asian Games. Indonesia membuktikan bahwa mereka bisa melakukan pekerjaan yang besar dengan cara terbaik. Jadi mereka berada di jalan yang bagus untuk mengikuti bidding Olimpiade 2032," Bach menegaskan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.