Sukses

Penyelenggara Jelaskan Alasan Pembatalan MotoGP Inggris

Mike Webb menjelaskan kalau keselamatan menjadi prioritas utama penyelenggara MotoGP.

- Race Director MotoGP, Mike Webb, menjelaskan alasan pembatalan MotoGP Inggris. Menurutnya, sirkuit Silvestone tidak layak mengadakan balapan dalam kondisi basah.

 

"GP Inggris terpaksa dibatalkan karena faktor cuaca. Hujan yang lebat membuat kondisi lintasan tidak membaik. Kami sudah berusaha untuk menunda hingga kondisi lintasan membaik, namun hal tersebut tidak terjadi," ujar Race Director MotoGP, Mike Webb.

"Membatalkan balapan menjadi opsi terakhir dan itu merupakan pilihan terburuk. Namun, demi keselamatan para pembalap, keputusan tersebut pun harus diambil."

"Keselamatan adalah hal yang utama dalam olahraga ini. Kami sudah berdiskusi dengan pembalap, Dorna dan IRTA, dan sepakat untuk membatalkan balapan."

"Hal ini akan menjadi evaluasi untuk tahun depan untuk bisa menanggulani permasalahan serupa," ungkap Webb.

Sebelumnya, penyelenggara memajukan waktu balapan untuk menghindari cuaca yang kurang mendukung. Namun, hujan justru turun lebih awal dan membuat sirkuit menjadi tidak layak untuk dilakukan balapan.

Pembalap Avintia Ducati, Tito Rabat, menjadi korban Silverstone. Pada sesi latihan bebas, Sabtu (25/8/2018), ia mengalami kecelakaan setelah tergelincir dari trek.

Rabat yang berada di gravel, tertabrak motor Franco Morbidelli yang juga tergelincir. Akibatnya, Rabat mengalami patah tulang di tiga lokasi.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.