Sukses

Alasan Higuain Lebih Pilih AC Milan Ketimbang Chelsea

AC Milan meminjam Higuain dari Juventus.

Liputan6.com, Milan - Gonzalo Higuain sempat mendapat tawaran dari Chelsea sebelum meninggalkan Juventus. Namun, penyerang asal Argentina tersebut menolak pindah ke London. Belakangan diketahui alasan Higuain menolak The Blues.

AC Milan mendatangkan Higuain dari Juventus dengan status pinjaman. Meski begitu, I Rossoneri dapat mengaktifkan klausul pembelian permanen sebesar 31 juta poundsterling atau sekitar Rp577 miliar untuk mematenkan statusnya.

Dikutip Sky Italia, Higuain mengaku sempat bingung memilih antara Chelsea atau AC Milan. Namun, setelah berpikir matang-matang, penyerang Argentina berusia 30 tahun itu akhirnya memilih pergi ke Kota Mode.

"Saya sangat menghormati Sarri (pelatih Chelsea). tetapi dia adalah satu-satunya yang menginginkan saya di Chelsea. Sedangkan semua orang di Milan menginginkan saya," kata Higuain.

"Itu adalah alasan saya memilih AC Milan. Motivasi dan keyakinan yang mereka tunjukkan, itu sangat penting," lanjut mantan pemain Napoli dan Real Madrid tersebut.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyesalan Sarri

Higuain dan Sarri pernah bekerja sama di Napoli pada musim 2015/2016. Pada saat itu Pipita -julukan Higuain- mencetak 38 gol dalam 42 pertandingan.

Sementara itu Maurizio Sarri mengaku menyesal karena gagal mendapatkan Higuain di bursa transfer. Menurutnya, Higuain akan cocok dengan gaya permainan yang akan dia usung di Chelsea.

"Higuain? Ini sedikit penyesalan. Tetapi pada akhirnya semua orang akan selalu menyesal jika tidak mendapat yang mereka inginkan di bursa transfer. Bukankah begitu?" kata Sarri. (David Permana)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Gonzalo Higuain