Sukses

Kelemahan AC Milan Versi Gattuso

Liputan6.com, Madrid - AC Milan tumbang 1-3 kala berjumpa Real Madrid pada uji coba pramusim, Minggu (12/8) dinihari di Santiago Bernabeu. Pelatih Gennaro Gattuso pun mencatat kelemahan timnya di laga ini.

AC Milan sempat tampil menjanjikan kala Gonzalo Higuain mencetak gol pada menit ke-4. Gol pemain berjuluk El Pipita itu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Madrid sebelumnya unggul lewat Karim Benzema.

Namun, Madrid mampu mencetak gol di akhir babak pertama dan kedua melalui aksi Gareth Bale dan Borja Mayoral. AC Milan pulang dengan kekalahan 1-3 dari Real Madrid.

Gattuso menilai masalah yang dialami oleh Milan masih sama dengan yang terjadi pasa musim lalu. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan bisa bermain bagus, tapi tak mencetak gol dan selalu kebobolan di akhir laga.

1 dari 2 halaman

Catatan Kelemahan Milan

Menurut Gattuso, Milan masih mewarisi kesalahan yang terjadi pada musim lalu. Banyak aspek yang harus ditingkatkan di sisa waktu yang ada sebelum laga perdana Serie A digelar pada akhir pekan depan.

"Musim lalu kami selalu memperagakan permainan menarik tapi tidak mendapatkan hasilnya. Kami masih berada di masalah yang sama dan itu harus segera ditingkatkan," buka Gattuso.

"Milan juga harus menghindari untuk kebobolan di menit akhir. Tapi, secara keseluruhan kami bermain baik. Tim dalam kondisi baik dan bermain baik. Saya senang karena di musim panas bisa jadi lebih kuat," sambungnya.

Tujuh musim beruntun Juventus meraih scudetto. Ada kesenjangan kualitas yang cukup menonjol antara Juve dan klub Serie A lain. Tapi, Gattuso optimis bisa mengejar kesenjangan dengan Juve.

"Harus diakui ada kesenjangan dan Juve masih sangat kuat. Tapi, kami tim muda dan berada di jalur yang benar. Jika kami berlanjut dengan cara ini, saya rasa tak butuh waktu lama untuk mengejar Juve," tutur Gattuso.

Sumber: bola.net

Artikel Selanjutnya
Ronaldo: Tinggalkan Madrid Untuk Juventus Keputusan Mudah
Artikel Selanjutnya
Gattuso Tak Mau AC Milan Bergantung pada Higuain