Sukses

Gattuso Tak Mau AC Milan Bergantung pada Higuain

AC Milan kalah 1-3 dari Real Madrid dalam laga perebutan trofi Santiago Bernabeu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan timnya tidak bisa hanya mengandalkan bintang baru mereka Gonzalo Higuain. Gattuso ingin timnya bermain kompak agar bisa memperbaiki situasi mereka di Serie A musim ini.

Seperti diketahui, AC Milan sudah menyelesaikan kesepakatan dengan Juventus bulan ini. Mereka membawa mantan bintang Napoli Higuain dan bek Mattia Caldara ke San Siro dengan imbalan Leonardo Bonucci kembali ke Turin.

Tampil perdana, Higuain langsung mencetak gol melawan klub lamanya Real Madrid dalam pertandingan persahabatan di Santiago Bernabeu, Sabtu 11 Agustus 2018 kemarin. Sebelumnya, Higuain telah mencetak 16, 24 dan 36 gol masing-masing di tiga musim teratas Italia.

Meski Higuain berpotensi jadi pemain penting di musim 2018-19, Gattuso ingin menghindari timnya menjadi terlalu bergantung pada pemain internasional Argentina itu.

"Kita tidak akan ke mana-mana jika kita hanya bergantung pada satu pemain, bahkan jika itu adalah Higuain. Itu tidak cukup," kata Gattuso kepada media, Minggu (12/8/2018).

"Agar bisa dipercaya, Anda harus melakukan pekerjaan sepanjang minggu, mendorong rekan satu tim Anda dan tidak menghina mereka. Saya telah melihat semua itu sejak dia tiba di sini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyesalan

AC Milan kalah 1-3 dari Real Madrid dalam laga perebutan trofi Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu. Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Karim Benzema sebelum diimbangi Higuain.

Setelah Real Madrid kembali unggul melalui Gareth Bale. Akhirnya pemain pengganti Borja Mayoral memperbesar skor menjadi 3-1 untuk Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Perlu Ditingkatkan

"Musim lalu masalah terbesar kami adalah kami bermain sepakbola yang menarik tanpa membawa pulang hasil, dan sekarang kami memiliki penyesalan yang sama, jadi itu adalah sesuatu yang perlu kami tingkatkan," katanya.

"Kami harus menghindari kebobolan gol di setiap akhir babak. Ini adalah kinerja yang bagus secara keseluruhan, timnya dalam kondisi yang baik dan bermain dengan baik. Secara umum, saya senang, karena kami telah memperkuat musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.