Sukses

Punya Ronaldo, Juventus Tidak Dijagokan Rebut Liga Champions

Cassano menilai Barcelona lebih favorit juara Liga Champions meski Juventus boyong Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo diharapkan bisa memberikan DNA Liga Champions-nya ke Juventus. Banyak yang menginginkan Ronaldo bisa membantu Juventus menjadi juara di Liga Champions.

Selama ini, Juventus memang dikenal sebagai raja di serie A. Namun berbicara Liga Champions, klub asal Italia ini baru meraih dua kali juara pada 1985 dan 1996.

Ronaldo pun diboyong dengan harapan bisa mengubah kesulitan Juventus. Maklum, Ronaldo mampu antar Real Madrid cetak rekor hattrick di Liga Champions pada 2015,2016 dan 2017.

Meski banyak yang berpandangan demikian, namun eks Inter Milan yang juga pernah main di Real Madrid, Antonio Cassano punya pendapat berbeda. Dia menyebut Ronaldo hanya membuat Juventus kuat di serie A saja.

"Juventus sudah melakukan bisnis yang bagus karena memboyong pemain kedua terbaik di dunia," ujar Cassano seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Pemain Terbaik tetap Lionel Messi, tapi pembelian Ronaldo untungkan Juventus baik prestasi maupun binis. Itu artinya Juventus bakal terus jadi scudetto hingga 2022," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jagokan Barcelona

Cassano menilai Ronaldo belum bisa untuk membuat Juventus meraih gelar juara Liga Champions dalam waktu dekat. Dia malah menjagokan Barcelona.

"Ronaldo memang tercipta untuk Juventus, secara fisik dia seperti alien. Tapi Juventus tidak favorit memenangkan gelar Liga Champions dan buat saya, Barcelona yang akan juara," katanya.

Barcelona memang semakin memperkuat timnya dengan transfer-transfer pemain. Dua pemain asal Brasil, Arthur Melo dan Malcom contohnya. 

Lalu ada pula pemain berpengalaman, Arturo Vidal plus ditambah bek tangguh asal Prancis, Cristian Lenglet. Ini membuat Barcelona memiliki banyak pilihan di bursa transfer.

3 dari 3 halaman

Tetap Produktif

Di luar itu, Cassano mengaku cukup penasaran dengan ketajaman Ronaldo di Juventus nanti. Dia memprediksi striker asal Portugal itu bakal tetap berebut gelar top scorer.

"Ronaldo akan mencetak 40 gol musim depan. Dia akan diikuti oleh Gonzalo Higuain, Edin Dzeko dan Mauro Icardi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.