Sukses

Unggul Jauh dari Pesaing, Striker Timnas Indonesia U-16 Jadi Top Scorer AFF U-16?

Bagus Kahfi jadi mesin gol andalan Timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Sidoarjo - Kualitas pemain Timnas Indonesia U-16 memang cukup merata. Namun, ada satu pemain mereka yang paling menonjol hingga kini. Ia adalah Amiruddin Bagus Kahfi yang kini memuncaki daftar top scorer Piala AFF U-16 2018.

Sepanjang Piala AFF U-16 2018, penampilan Bagus Kahfi benar-benar jadi kunci permainan Timnas Indonesia U-16. Secara konsisten ia melesakkan minimal dua gol di setiap pertandingan anak asuh Fakhri Husaini tersebut.

Bahkan, ia baru saja membukukan hattrick saat Timnas Indonesia U-16 mencukur Kamboja 4-0 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018). Hattrick itu ia ciptakan di menit ke-21, ke-33, dan penalti ke-42.

Jika ditotal, sudah 11 gol yang disumbangkan Bagus Kahfi untuk Timnas U-16 di Piala AFF U-16. Ia unggul tiga gol atas penyerang Vietnam, Dinh Thanh Trung yang terus mengejarnya. Namun, dipastikan bahwa Thanh Trung tak akan lagi bisa mendekatinya.

Itu karena Vietnam sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-16 usai kalah selisih gol dari Myanmar dalam perebutan runner-up Grup A. Selain Thanh Trung, pesaing terdekatnya adalah Chony Wenpaserth (Laos) dan Naung Naung Soe (Myanmar) yang baru mengoleksi tiga gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jauh Tertinggal

Dengan asumsi Laos dan Myanmar melaju hingga final, Wenpasareth dan Naung Soe pun harus bisa mengatasi defisit delapan gol dari Bagus Kahfi. Bukan hal yang mustahil, tapi tentu akan jadi pekerjaan yang berat untuk mereka.

Sedangkan Bagus Kahfi juga masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya. Fakhri Husaini tentu akan kembali mengandalkannya pada laga semifinal di Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

 

3 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer

11 Gol: Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)

8 Gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)

3 Gol: Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)

2 Gol: Bunthoen Bunnarong, Ky Rina, Met Samel (Kamboja), Mohammad Supriadi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah (Indonesia), Muhammad Asman Asrul Sukarnain, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaim, Harith Naem Janieh (Malaysia), Aung Ko Oo, Khun Kyaw Zin Hein, Naing Htwe, Zaw Win Thein, La Minh Htwe (Myanmar), Chua Zikos Vaselios Ming Xun (Singapura), Thanakrit Laorkai (Thailand), Alito Da Silva Da Cruz, Osorio Angelo Da Costa Gusmao (Laos)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.