Sukses

Jelang Vs Kamboja di AFF U-16, Kapten Timnas Indonesia U-16 Bicara 3 Laga Final

Liputan6.com, Sidoarjo - Empat kemenangan di Grup A Piala AFF U-16 membuktikan betapa mengerikannya kekuatan Timnas Indonesia U-16. Kualitas di semua lini membuat tim besutan Fakhri Husaini itu layak dijadikan sebagai kandidat juara.

Empat hasil yang didapat Timnas Indonesia U-16 di Grup A membuat mereka banjir pujian. Hingga kini, belum ada satupun lawan yang bisa menghentikan laju kencang skuat Garuda Asia. Ya, empat kemenangan sudah dikantongi dari empat pertandingan.

Statistik mereka di empat laga itu adalah mencetak 17 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Angka itu didapat usai mereka menang 8-0 atas Filipina, 2-1 atas Myanmar, 4-2 atas Vietnam, dan 3-0 atas Timor Leste.

Tren positif itu yang membawa Timnas Indonesia U-16 memastikan tiket semifinal. Namun, kapten David Maulana menganggap hal itu bukan sebagai kesuksesan. Menurutnya, jika Timnas U-16 memenangi tiga laga selanjutnya, itu baru bisa disebut sebagai kesuksesan.

"Dalam empat pertandingan yang lalu, kami beranggapan bahwa itu bukan kemenangan, tapi ini awal. Fans dan hal lain saya harap teman-teman di tim ini bisa mengatasinya," kata David jelang melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018).

 

2 dari 3 halaman

Tidak Lupa Diri

"Jangan sampai mereka terganggu dengan hal-hal itu. Kami masih ada tiga pertandingan lagi (untuk menjadi juara), jadi menganggap ini sebagai motivasi saja. Kami harus fokus dalam tiga pertandingan itu," ia menambahkan.

Pernyataan ini juga diungkapkan David menyusul fenomena saat para pemain Timnas U-16 menjadi idola baru publik. Permintaan foto dan tanda tangan dari para fans seakan tak ada habisnya. Itu mengapa David meminta agar rekan-rekannya tak lupa diri.

Di sisi lain, jika ingin tampil sebagai juara, memang masih ada tiga laga lagi yang harus dijalani Timnas U-16. Setelah melawan Kamboja, mereka akan melakoni laga semifinal melawan runner-up Grup B pada Kamis (9/8/2019). Jika kembali menang, laga final akan dimainkan Timnas U-16 pada Sabtu (11/8/2018).

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia U-16 (4-3-3): Ahludz Dzikir (Kiper); Dandi Maulana Hakim, Salman Alfarid, Reza Fauzan, Kartika Vedhayanto (Belakang); Amanar Abdillah, Yadi Mulyadi, M. Talaouhu (Tengah); Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah, Sutan Zico (Depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Kamboja U-16 (4-5-1): Kong Pheaktra (Kiper); Py Leap Pheng, Chhim Phcpoinloeu, Lin Daradevid, Oem Vinun (Belakang); Met Samel, Ky Rina, Ath Ontoch, Che Sokmeng, Ean Pisey (Tengah); Wut Tola (Depan)

Pelatih: Lee Tae-hoon 

Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Timnas Indonesia U-16 Vs Kamboja
Artikel Selanjutnya
AFF U-16: Demi Harga Diri Bangsa, Timnas Indonesia U-16 Siap Hajar Kamboja