Sukses

Meski Sering Marah-Marah Mourinho Bawa Aura Positif di MU

Mourinho sempat mengkritik beberapa bintang MU.

Liputan6.com, Manchester - Belakangan, banyak yang menuding manajer Jose Mourinho membawa aura negatif untuk klub yang dilatihnya, Manchester United (MU). Namun, hal ini dibantah kiper baru Setan Merah, Lee Grant.

Grant menyebut bahwa sebaliknya, Mourinho memberikan aura positif untuk MU pada tur pramusim ini. Sepanjang tur pra musim United di Amerika, Mourinho memang kerap mengeluhkan banyak hal.

Dia, misalnya, sempat mengkritik Anthony Martial dan Antonio Valencia di awal tur pra musim mereka.

Kemarahan Mourinho kembali meledak setelah setan merah dikalahkan Liverpool dengan skor 4-1. Pada saat itu ia memberikan kritik keras kepada para pemain mudanya yang tampil di bawah standart.

Meski banyak marah-marah, namun Grant menyebut Mourinho tetap memberikan aura yang positif bagi MU. "Atmosfer yang kami rasakan selama camp pra musim kali ini benar-benar positif," ujar Grant kepada Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demi Kebaikan Sendiri

Grant membenarkan bahwa Mourinho kerap marah kepada timnya, namun ia merasa Mourinho memiliki maksud yang baik di balik kemarahannya itu.

"Pelatih memberikan pesan yang bagus kepada kami seusai pertandingan melawan Liverpool. Ia memuji apa yang sudah kami berikan di atas lapangan baik sebagai sebuah tim maupun sebagai sebuah unit."

"Pesan yang kami dapatkan dari manajer adalah pesan-pesan yang positif, dan pesan-pesan ini akan membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi."

3 dari 4 halaman

Memacu Diri

Grant juga menyebut bahwa Mourinho kerap memotivasi anak asuhnya untuk memberikan kemampuan terbaik mereka di atas lapangan.

"Sikap yang manajer tunjukan di pra musim kami benar-benar hebat dan itu membantu kami terutama ketika kami bermain kurang baik."

"Saat ini kami bekerja sangat keras. Kami sangat tahu bahwa pada fase awal ini kami harus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain bagi kami dan itulah yang sedang kami kerjakan saat ini." tandas eks Stoke City tersebut.

4 dari 4 halaman

Penutup yang Manis

MU sendiri berhasil mengakhiri tur pra musim mereka di Amerika Serikat dengan baik. Mereka berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 di Miami pada pagi hari tadi.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.