Sukses

Pelatih Persija Sudah Punya Rencana untuk Renan Silva

Persija memboyong Renan Silva untuk paruh kedua Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra, percaya Renan Silva pemain yang dibutuhkan timnya. Menurut Teco, playmaker asal Brasil itu sesuai dengan skema permainan Persija musim ini.

Renan Silva resmi berseragam Persija dengan kontrak lima bulan atau hingga akhir musim Liga 1 2018. Pemain berusia 29 tahun itu sudah meneken kontrak di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

"Tentunya Renan Silva adalah sosok pemain yang bagus. Saya pernah menjadi lawannya saat di Liga Thailand. Ia juga pernah bermain di beberapa negara itu sangat bagus bagi Persija," ujar Teco, seperti dilansir situs resmi Persija.

Teco mengatakan, Persija selama ini tidak memiliki pemain bertipikal playmaker. Kedatangan Renan Silva jadi tambahan berharga bagi Macan Kemayoran.

Apalagi, Renan Silva juga bisa bermain di berbagai posisi. Fakta ini membuat Teco semakin yakin lini tengah Persija lebih kuat menghadapi paruh kedua Liga 1 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Playmaker

"Selain itu dia sosok pemain yang kami butuhkan saat ini. Bisa bermain sebagai gelandang serang atau bermain di posisi sayap," tambahnya.

Pelatih berusia 44 tahun ini berharap gelandang 29 tahun ini bisa langsung nyetel dengan tim. Mengingat jadwal Persija di GO-JEK Liga 1 2018 sangat padat.

3 dari 3 halaman

Adaptasi

"Saya berharap ia bisa beradaptasi dengan baik ketika bermain di Persija terutama dengan atmosfer sepakbola Indonesia," tutur Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.