Sukses

Butuh Playmaker, Alasan Persija Rekrut Renan Silva

Persija memboyong Renan Silva tanpa seleksi.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi merekrut Renan Silva untuk mengarungi paruh kedua GO-Jek Liga 1 2018. Renan Silva diplot menjadi playmaker Macan Kemayoran.

Pemain asal Brasil ini dikontrak Persija sampai akhir musim ini. Renan Silva lolos les medis dan diumumkan sebagai pemain anyar Persija pada Selasa (24/7/2018).

"Renan Silva sudah resmi bergabung dengan kami. Ia sudah menandatangani kontrak sampai akhir tahun 2018. Ia juga dikontrak langsung tanpa ada seleksi terlebih dahulu," ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, seperti dilansir situs resmi klub.

Gede menuturkan, pemain berusia 29 tahun itu direkrut sesuai kebutuhan tim. Sektor tengah Persija dinilai perlu pemain untuk mengatur serangan.

"Persija sendiri butuh pola baru, kami belum pernah menggunakan playmaker. Saya sendiri sudah punya calon lain, tapi pelatih Stefano Cugurra menghendaki Renan," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Adaptasi

"Apalagi latar belakang di klub sebelumnya juga sangat baik ditambah dia baru selesai kompetisi yang baru berakhir awal Juni ini dengan ini penyesuaiannya juga bagus," tambah Gede.

Pengusaha asal Jawa Timur ini berharap agar Renan Silva bisa cepat beradaptasi dengan baik di Persija. Tiga laga yang akan dilakoni Persija sebelum libur Asian Games 2018 jadi ukuran.

"Dia segera menemukan performa yang terbaik untuk memberikan support kepada tim karena dia pemain bagus. Ia pernah bermain di Thailand waktunya sempit juga, saya harap adaptasi berjalan bagus dalam tiga partai ke depannya," ungkap Gede.

3 dari 3 halaman

Sempat di Kuwait

Renan Silva sebelumnya membela klub Kuwait, Al-Jahra. Selain itu, dia juga sempat berkostum klub Thailand, Chainat FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.