Sukses

Tuchel Persilakan Rabiot Tinggalkan PSG

Rabiot tak mendapat tempat di PSG.

Liputan6.com, Paris - Thomas Tuchel mulai pasrah melihat masa depan gelandang PSG Adrien Rabiot. Ia mengaku siap melepas pemain asal Prancis itu jika ada tawaran yang cocok.

Rabiot memang santer dikabarkan akan pindah dari PSG. Saat ini beberapa klub sedang memantau situasinya bersiap untuk memboyongnya.

Rabiot ingin pindah lantaran persaingan di lini tengah PSG cukup ketat. Banyak pemain berkualitas di sana. Sementara, Rabiot tak ingin hanya menjadi pemain cadangan. Pemain berusia 23 tahun, berharap bisa mendapat tempat reguler.

Lantaran sulit mendapatkannya di PSG, Rabiot pun membuka peluang untuk pindah ke klub. Tuchel sebagai pelatih tidak menutup mata pada keinginan tersebut. Tuchel pun tidak akan mempersulit jika Rabiot ingin pindah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Tuchel

"Rabiot bisa bertahan dan beradaptasi dengan gaya bermain kami. Tapi, dia juga bisa meninggalkan PSG dan mencoba pengalaman baru," ucap Tuchel.

Meskipun mempersilahkan Rabiot pindah, Tuchel bukan berarti menilainya sebagai pemain yang buruk. Mantan pelatih Borussia Dortmund menilai jika Rabiot punya potensi yang bagus.

"Saya tentu saja lebih senang jika dia ingin bertahan. Semua orang sudah tahu seperti apa talenta yang dia miliki dan masih ada ruang baginya untuk menjadi lebih baik lagi," kata Tuchel.

"Terkait dengan kondisi kontraknya pada saat ini, dialah yang akan membuat keputusan akhir. Semua bergantung pada dirinya sendiri," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Jika memutuskan untuk pindah dari PSG, maka sudah ada dua klub yang bisa dipilih oleh Rabiot sebagai labuhan baru yakni Juventus dan Barcelona. Barca sedang mencari pengganti Paulinho dan Juve ingin menjadikan Rabiot sebagai pilar penting di lini tengah.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.