Sukses

Timnas Malaysia U-23 Mengancam Mundur dari Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Malaysia U-23 menghadapi situasi pelik jelang berkiprah di Asian Games 2018. Armada Ong Kim Swee itu kekurangan personel lantaran banyak klub yang menolak melepas pemain.

Malaysia kini tengah bersiap untuk terjun pada Asian Games 2018. Skuat berjuluk Harimau Muda Malaya itu tergabung ke dalam Grup E bersama Korea Selatan, Kirgizstan, dan Bahrain.

Ong Kwim See pusing karena hingga saat ini, para pemain yang diproyeksikan untuk bertanding di Asian Games 2018 belum sepenuhnya terkumpul. Banyak klub yang tidak bersedia melepas pemain karena perhelatan multi cabang itu bentrok dengan Piala Malaysia 2018.

"Kami harus mengerti. Ketika saya panggil 24 pemain dan enam dalam daftar siap, hanya 30 pemain yang bisa saya hubungi," ujar Ong Kwim See dsiadur dari media lokal Malaysia, Harian Metro.

"Jika kami tidak punya cukup pemain menurut aturan, setidaknya 18 pemain untuk bermain di Asian Games 2018," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala Malaysia

Piala Malaysia merupakan turnamen kedua selain Piala FA Malaysia. Pada tahun lalu, turnamen ini dimulai pada September 2017. Johor Darul Ta'zim (JDT) merupakan juara bertahannya.

Untuk tahun ini, penyelenggaraan Piala Malaysia belum diketahui jadwalnya. Namun merujuk dari pernyataan Ong Kwim See yang menyebut banyak klub menolak untuk melepas pemainnya, turnamen ini diperkirakan bakal bergulir bersamaan dengan Asian Games 2018.

3 dari 3 halaman

Terancam Mundur

Ong Kiw Swee menyebut, pilihan terakhir timnya kalau gagal mengumpulkan minimal 18 pemain adalah mundur dari Asian Games 2018.

"Kalau tidak dapat mengumpulkan 18 pemain, itu artinya kita harus mundur," tutur arsitek berusia 47 tahun itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.