Sukses

Jelang Asian Games 2018, Timnas Indonesia Perkenalkan Bus Baru

Bus baru ini akan jadi kendaraan pengangkut Timnas Indonesia baik ke tempat latihan maupun ke venue pertandingan Asian Games 2018.

Jakarta - Menjelang Asian Games 2018, timnas Indonesia memperkenalkan bus baru. Nantinya, bus ini akan menjadi kendaraan pemain timnas Indonesia ke tempat latihan maupun ke venue pertandingan Asian Games.

Bus baru timnas Indonesia ini memiliki kapasitas 36 tempat duduk dan didominasi kelir merah. Bus ini dilengkapi pendingin udara, toilet, hingga lemari pendingin.

Bus Timnas Indonesia diresmikan langsung oleh Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono, Martin Sofian (perwakilan dari sponsor Supersoccer), dan juga dua pemain Timnas Putri Indonesia, Dhanielle Daphne dan Zahra Muzdalifah.

Bus ini merupakan sumbangan sebagai bentuk kerja sama antara PSSI dan Supersoccer Indonesia. Joko Driyono menyambut baik bentuk dukungan yang diberikan Supersoccer Indonesia dengan sumbangan bus untuk Timnas Indonesia ini.

Bus anyar yang didominasi warna merah itu bakal menjadi kendaraan pengangkut Timnas Indonesia baik ke tempat latihan maupun ke stadion tempat pertandingan. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

"PSSI memberikan apresiasi kerja sama ini. Supersoccer telah memberikan dua bus yang bisa digunakan untuk Timnas Indonesia U-23, U-19, U-16, dan juga sepak bola wanita," kata Joko Driyono kepada wartawan di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSSI Tidak Sendiri

Joko Driyono juga menyebut adanya sumbangan bus dari pihak sponsor ini menjadi bukti, PSSI tidak sendirian untuk mengawal sepak bola Indonesia. Dengan adanya bus ini, Timnas Indonesia diharapkan bisa termotivasi untuk lebih berprestasi lagi.

"Tentu, ini tak sekadar fasilitas. Bus ini adalah simbol dari PSSI tak merasa sendirian karena adanya partisipasi dari Supersoccer. Ini menjadi dorongan agar timnas bisa berprestasi lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya," ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.