Sukses

Liverpool Ada di Hati Naby Keita Sejak Kecil

Ketika masih bocah, Naby Keita selalu bermain sepak bola di jalanan kota Conakry, ibu kota Guinea, menggunakan jersey Liverpool dan selalu memerankan Steven Gerrard.

Liverpool - Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita, tak mampu mengungkapkan perasaannya ketika dipinang The Reds pada musim panas 2018. Buat Naby Keita, klub asal Merseyside itu merupakan idolanya sedari bocah.

Naby Keita resmi bergabung dengan Liverpool per 1 Juli 2018. Pemain asal Guinea itu diikat kontrak sampai 30 Juni 2023.

Bersama Liverpool, Naby Keita dipercaya menggunakan nomor punggung 8, nomor keramat yang sebelumnya digunakan Steven Gerrard. Buat Keita, hal itu tentu saja menjadi sebuah penghormatan.

Sebab, sedari bocah Keita sudah bercita-cita menjadi pemain Liverpool. Ketika bermain sepak bola di jalanan kota Conakry, ibu kota Guinea, Naby Keita kerap menggunakan jersey Liverpool, dan menganggap dirinya sebagai seorang Steven Gerrard.

"Sejak saya bergabung dengan Liverpool, ayah saya banyak bercerita kepada saya tentang seberapa besar dia mencintai klub ini. Ketika masih kecil, kami biasa bermain di jalanan mengenakan jersey Liverpool," kata Naby Keita seperti dikutip The Guardian, Sabtu (21/7/2018).

"Saya seorang gelandang dan Steven Gerrard selalu menjadi pemimpin di Liverpool. Saya tidak bisa menjadi orang lain selain Steven Gerrard ketika bermain," ujar pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sumber: The Guardian/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.