Sukses

Prancis Vs Kroasia, Dalic Ingin Tiru Yunani

Laga Prancis Vs Kroasia bakal menutup gelaran Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow.

Liputan6.com, Moskow - Laga Prancis Vs Kroasia bakal menutup gelaran Piala Dunia 2018, Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menilai keberhasilan timnya ke final Piala Dunia seperti kesuksesan Yunani di Piala Eropa 2004.

"Saya melihat hubungan antara Kroasia saat ini dengan Yunani di 2004. Meskipun kedua tim memainkan sepak bola yang berbeda," ujar Dalic seperti dilansir situs resmi FIFA.

Seperti diketahui, Yunani sukses membungkam prediksi banyak orang saat keluar sebagai juara Piala Eropa 2004. Di final, Yunani mengalahkan tuan rumah Portugal 1-0 lewat gol Angelos Charisteas.

14 tahun berselang, Kroasia mencoba meniru sukses itu, meski berada di panggung berbeda. Luka Modric dan kawan-kawan akan menantang calon kuat juara, Prancis pada partai puncak Piala Dunia 2018.

Dalic pun mengakui Prancis bukan lawan mudah. Sebaliknya, Dalic yakin Prancis akan jadi ujian terbesar bagi timnya.

"Ada dua tim top di Final Piala Dunia. Ini akan jadi petandingan terbesar dan lawan tersulit kami pastinya," kata Dalic.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil

Kroasia melakoni jalan terjal untuk sampai ke final. Pada fase grup, mereka harus berduel dengan Argentina. Sementara di fase gugur, Kroasia harus melewati babak perpanjangan waktu sampai adu penalti untuk bisa lolos.

Meskipun demikian, Dalic enggan menjadikan itu alasan. "Kami melalui perjalanan sulit ke final, tetapi itu bukan alasan. Kami siap untuk pertandingan terakhir di sini," kata Dalic mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Prancis Vs Kroasia

Prancis 0-0 Kroasia

Kroasia 2-2 Prancis

Kroasia 0-2 Prancis

Prancis 3-0 Kroasia

Prancis 2-1 Kroasia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.