Sukses

Manajer MU: Pahlawan Sesungguhnya Ada di Thailand

Manajer Manchester United Jose Maurinho dan para bintang lapangan hijau memuji semangat korban gua di Thailand serta kerja keras tim penyelamat.

Liputan6.com, Jakarta Misi penyelamatan 12 tim sepak bola remaja Thailand bersama pelatihnya di dalam gua mendapat perhatian dari para bintang lapangan hijau. Apalagi hal tersebut terjadi bersamaan dengan momen Piala Dunia.

Para bintang lapangan hijau dari berbagai penjuru memberikan pujian kepada tim penyelamat, khususnya penyelam Thailand Saman Kunan yang kehilangan nyawanya dalam tugas tersebut.

Mengutip Russia Today, Rabu (11/7/2018), manajer Manchester United Jose Mourinho memberi penghormatan kepada petugas yang beraksi dalam misi tersebut. Dia membandingkan apa yang terjadi di Thailand dengan Piala Dunia.

"Saya kagum dengan apa yang terjadi di Thailand. Para pahlawan kita ada di sana, bukan di Piala Dunia," ujar Mourinho.

"Anak-anak dan terutama para penyelam serta mereka yang terlibat dalam penyelamatan. Bagi saya, Piala Dunia adalah yang kedua," kata pria asal Portugal itu.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paul Pogba Dedikasikan Kemenangan Perancis

Selain Mourinho, pemain tim nasional Prancis Paul Pogba juga mendedikasikan kemenangannya versus Belgia di laga semi-final Piala Dunia untuk anak-anak tersebut.

Hal ini dia tuliskan di akun Twitter @paulpogba. "Kemenangan ini untuk para pahlawan hari ini, anak-anak lelaki yang baik. Anda begitu kuat #thaicaverescue #chiangrai."

 

 

3 dari 4 halaman

Iker Casillas

Lalu, mantan kapten Timnas Spanyol Iker Casillas juga mengungkapkan hal ini dalam unggahan di Instagram dan Twitternya.

"Saman Kunan, pahlawan sejati. Dia kehilangan kesadaran ketika meninggalkan kompleks gua Tham Luang. Dia membawa pasokan untuk para anak laki-laki itu," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan David Beckham

Lewat akun Instagramnya, mantan pemain timnas Inggris yang juga seorang aktivis sosial ini mengucapkan rasa sukacita sekaligus dukacita dan kebanggaannya pada para pahlawan di insiden gua Chiang Rai tersebut.

"Sangat senang mendengar berita dari Thailand. Anak-anak ini adalah pahlawan, seperti pelatihnya, pria dan wanita yang mempertaruhkan hidup menyelamatkan mereka dan Saman Kunan yang luar biasa. Kisah positif yang meneguhkan," tulis Beckham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.