Sukses

Persija Tetap Waspadai PSM meski Wiljan Pluim Absen

Persija Jakarta menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Jakarta PSM Makassar harus kehilangan gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim, saat bertandang ke Stadion Sultan Agung Bantul menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (6/7/2018).

Wiljan Pluim absen membela PSM bertandang ke Bantul lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Kondisi itu tentu bisa menguntungkan Persija yang ingin bangkit setelah kekalahan dari Perseru Serui di laga tunda pekan ketujuh Liga 1 2018 pada Selasa (3/7/2018).

Namun, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak ingin meremehkan PSM meski tak memiliki Pluim dalam laga di antara kedua tim. Menurut pelatih asal Brasil itu, tim asuhan Robert Rene Alberts itu tetap merupakan tim yang bagus dengan pemain lain yang juga memiliki kualitas.

"Pluim adalah pemain yang sangat bagus. Saya melihat dia merupakan pemain terbaik pada musim lalu seperti gelandang Bhayangkara FC, Paulo Sergio. Namun, PSM bukan hanya satu pemain saja. Mereka memiliki pemain lain yang kualitasnya juga bagus," ujar Teco.

"Sekali lagi, ini merupakan situasi dari sepak bola. Tak hanya PSM, Persija pun memiliki pemain yang mengalami hukuman akumulasi kartu sama seperti tim lawan," lanjut pelatih Persija yang kehilangan Sandi Sute karena hukuman serupa.

Persija Jakarta tercatat tak akan bisa memainkan Sandi Sute dan Marko Simic saat menghadapi PSM. Sandi Sute tengah menjalani hukuman akumulasi kartu, sementara Marko Simic harus menjalani hukuman ketiga dari empat larangan bermain dari Komdis PSSI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.