Sukses

Presiden Putin Jamin Tidak Ada yang Menghakimi Timnas Rusia

Timnas Rusia lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.

Liputan6.com, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin memberi pesan khusus kepada pelatih Timnas Rusia Stanislav Cherhesov sebelum laga kontra Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dia menyaksikan laga yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018), itu lewat saluran televisi.

Putin mengatakan tidak akan ada orang yang menghakimi Timnas Rusia jika menyerah dari Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia. "Sebelum pertandingan, sekitar siang hari, presiden menghubungi pelatih dan mendoakan yang terbaik untuknya," ungkap juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada sejumlah media Rusia.

"Putin juga menekankan bahwa terlepas dari hasil pertandingan, tak ada orang di negara kita yang akan menghakimi mereka."

Presiden Putin memegang peran besar dalam Piala Dunia 2018. Dia membantu Rusia memenangkan hak menjadi tuan rumah dalam sengketa pemilihan suara FIFA pada 2010.

Rusia menghabiskan dana US$ 13 miliar untuk 11 kota tuan rumah buat merias diri. Ini merupakan perubahan besar pertama mereka sejak runtuhnya Uni Soviet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Adu Penalti

Rusia menghalahkan Spanyol lewat drama adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Penjaga gawang dan kapten Igor Akinfeev menggagalkan dua tendangan penalti Spanyol hingga Rusia menang 4-3. Di perempat final, Rusia akan menghadapi Kroasia.

Namun, Peskov belum bisa memastikan apakah Presiden Putin akan menyaksikan laga Rusia kontra Kroasia. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.