Sukses

Bantai Panama, Timnas Inggris Catatkan Rekor di Piala Dunia

Timnas Inggris menang 6-1 atas Panama di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Kemenangan telak timnas Inggris atas Panama membuat Ashley Young gembira. Ia menyebut penampilan tersebut menjadi salah satu yang bersejarah.

Timnas Inggris tampil ganas saat bersua Panama di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (26/6/2018). Tim asuhan Gareth Southgate ini berhasil menang telak 6-1.

Kemenangan itu sendiri tercatat dalam buku rekor. Yakni catatan kemenangan terbesar timnas Inggris dalam turnamen Piala Dunia.

Kemenangan itu juga menjadi saksi kehebatan The Three Lions mengeksekusi bola-bola mati. Dari enam gol, empat diantaranya berasal dari situasi set-piece.

Harry Kane mencetak hattrick di pertandingan itu. Kemudian John Stones mencetak dua gol, sedangkan satu sisanya diboyong oleh Jesse Lingard.

Sementara gol balasan Panama tercipta dari situasi set piece. Adalah Abdiel Baloy Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Young

"Ada sedikit kekecewaan dalam cara kami kebobolan tetapi seharusnya itu tidak meghapuskan cara kami tampil. Kami membuat sejarah hari ini dan itu adalah awal dari sesuatu yang akan datang," ujar Young seperti dilansir BBC Sport.

"Itu adalah salah satu pertandingan yang Anda ingin terlibat di dalamnya. Hal yang utama adalah untuk menang dan kami melakukannya dengan gaya," katanya antusias.

Sekarang Inggris ada di posisi pertama klasemen. Mereka meraih total enam poin dari dua pertandingan.

Sementara itu Belgia ada di posisi kedua. Mereka juga mengoleksi enam poin dengan selisih gol yang sama dengan Inggris.

Keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi mereka masih akan bersaing untuk menentukan siapa tim yang berhak menempati posisi pertama.

Sumber: Bola.net

 

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.