Sukses

Argentina Vs Kroasia: Waspadai Ledakan Messi

Liputan6.com, Moskow - Gelandang Timnas Kroasia meyakini bintang Argentina Lionel Messi akan sangat termotivasi saat kedua negara bentrok dalam laga kedua Grup D Piala Dunia 2018. Laga ini akan diegelar di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Messi dihujani kritik saat gagal membantu Argentina meraih kemenangan pada laga pertama kontra Islandia. Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, Messi gagal mencetak gol melalui tendangan penalti.

Hasil tersebut membuat Argentina terpukul. Tapi, Rakitic masih merasa Tim Tango, dan khususnya Lionel Messi bakal tampil semaksimal mungkin di laga nanti.

Rakitic menilai Messi saat ini memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama sekaligus menjaga peluang Argentina lolos ke 16 besar. "Kesan saya adalah dia (Messi) hanya termotivasi, tapi dia super termotivasi," ujarnya seperti dikutip dari fourfourtwo.

"Ketika dia pergi ke Argentina, dia memiliki senyum spesial di wajahnya. Saya pikir tidak ada pemain yang lebih bangga untuk mengenakan jersey timnas daripada dia."

1 dari 3 halaman

Respek

Rakitic memahami bahwa Messi saat ini tengah menjalani masa sulit setelah gagal menjadi penentu hasil pertandingan di laga pertama Argentina.

Namun, menurutnya, Messi sudah memberikan segala kemampuannya di laga itu. Karena itu, rekannya di Barcelona tersebut layak mendapat respek dari semua pihak.

"Saya menghargai dia sebagai manusia dan sebagai pesepak bola. Saya sudah melihat apa yang dia lalui dalam beberapa pekan terakhir. Dia sudah memberikan segalanya dan dia layak mendapatkan respek kami," tutup Rakitic.

2 dari 3 halaman

Klasemen Grup D

Argentina menempati peringkat dua klasemen sementara Grup D. Tim Tango baru mengumpulkan 1 poin hasil dari satu laga, sama seperti Islandia.

Sementara puncak klasemen duduki Kroasia yang mengantongi 3 poin hasil kemenangan 2-0 atas Nigeria. Adapun Nigeria di peringkat empat dengan 0 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Roy Keane: Ronaldo Lebih Hebat dari Messi
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia: Lawan Kroasia, Argentina Jadikan Messi Umpan