Sukses

Crespo Sebut Messi Tak Perlu Menangkan Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Moskow - Mantan bomber timnas Argentina, Hernan Crespo mengirim dukungannya untuk Lionel Messi pada Piala Dunia 2018. Crespo menyebut, Messi tak perlu memenangkan Piala Dunia untuk jadi pemain terhebat.

"Banyak pemain hebat dalam ingatan kita tanpa pernah memenangkan Piala Dunia," ujar Crespo seperti dilansir BBC.

"Jika dia menjuarai Piala Dunia, dia pemain hebat. Tetapi jika tidak, dia tetap pemain hebat," kata Crespo menambahkan.

Sebagai pemain yang dianggap titisan Diego Maradona, publik memang menanti-nantikan Messi untuk menjuarai Piala Dunia bersama timnas Argentina. Dengan keberhasilan itu, Messi dianggap baru bisa sejajar dengan Maradona.

Kesempatan itu datang saat Piala Dunia 2014. Sayang, Argentina harus menyerah 0-1 dari Jerman pada Piala Dunia yang digelar di Brasil.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layak Memenangkan Piala Dunia

Dengan usia yang mencapai 32 tahun, Piala Dunia 2018 boleh jadi peluang terakhir Messi untuk juara. Crespo pun berharap Messi berhasil memenuhi target tersebut.

Menurut Crespo, Messi layak juara. Meskipun, banyak pemain hebat gagal memenangkan Piala Dunia.

"Messi pemain fantastis. Dia layak menjuarai Piala Dunia. Berapa banyak pemain hebat tak memenangkannya? Saya tidak ingat Johan Cruyff atau Michel Platini berhasil," kata Crespo.

3 dari 3 halaman

Grup C

Argentina saat ini tergabung di Grup C bersama dengan Kroasia, Islandia, dan Nigeria. Pada pertandingan pertama, Tim Tango ditahan imbang Islandia 1-1.

Messi dan kawan-kawan harus menghadapi Kroasia pada pertandingan kedua, Jumat 22/6/2018) dinihari WIB. Bagi Argentina kemenangan menjadi harga mati jika ingin memelihara peluang lolos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.