Sukses

Piala Dunia 2018: Portugal Andalkan Ronaldo untuk Jinakkan Maroko

Portugal akan berhadapan dengan Maroko pada partai kedua Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018)

Liputan6.com, Moskow - Portugal akan berhadapan dengan Maroko pada partai kedua Grup B Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018). Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos berharap, Cristiano Ronaldo bisa tampil maksimal dalam partai tersebut.

"Saya harap Ronaldo akan bermain baik seperti saat melawan Spanyol dan itu cukup untuk meraih tiga poin dan memenangkan pertandingan," ujar Santos seperti dilansir Guardian.

Portugal membutuhkan kemenangan untuk semakin membuka jalan lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Selecao das Quinas -julukan timnas Portugal- saat ini mengoleksi satu poin dan duduk di peringkat kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Posisi Portugal bisa terjepit andai gagal menang atas Maroko. Ini karena Spanyol juga saat ini mengoleksi poin sama dengan mereka, sementara Iran berada di peringkat pertama dengan tiga poin.

Spanyol sendiri akan berhadapan dengan Iran. Di atas kertas, Spanyol jelas diunggulkan untuk menang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Individual

Kendati mengandalkan Ronaldo, Santos menolak jika Portugal dikatakan bergantung bintang Real Madrid tersebut. Menurutnya, kolektivitas tim tetap menjadi senjata ampuh.

"Kehadiran Ronaldo penting bagi tim, tetapi ini bukan hanya sola individu. Kami berada di Piala Dunia dan harus menunjukkan Maroko respek karena mereka tim yang bagus," ujar Santos.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B Piala Dunia 2018

1. Iran, Poin: 3

2. Portugal, Poin: 1

3. Spanyol, Poin: 1

4. Maroko, Poin: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.