Sukses

Piala Dunia: Pelatih Panama Nilai Belgia Lebih Hebat dari Argentina

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Panama Hernan Dario Gomez menilai kekuatan Belgia lebih hebat jika dibandingkan dengan Argentina. Gomez menyebut calon lawannya itu adalah kandidat juara Piala Dunia 2018.

Panama bakal menjalani laga perdananya di Grup G Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi Belgia di Fisht Stadium pada Senin (18/6/2018) malam WIB.

Laga Panama melawan Belgia kerap diibaratkan laga Islandia kontra Argentina jika menilik perbandingan kekuatan kedua tim. Tapi, Gomez tidak sependapat.

Menurutnya, kekuatan Argentina dan Belgia tidak terpisah level yang jauh. Pasalnya, setelah tampil apik di Piala Eropa 2016, Islandia mengalami kemajuan pesat. Sementara, Panama dan Belgia diakuinya punya perbedaan kualitas mencolok.

"Apa pun bisa terjadi. Tapi, Islandia melaju dengan apik di Piala Eropa 2016," kata Gomez.

"Saya harus bilang, Argentina tidak berada di level yang sama dengan Belgia. Argentina dan Islandia berada di level yang tidak terlalu jauh. Tapi, ada jarak yang jauh antara kami dan Belgia. Kami bukan favorit, tapi siapa tahu [kejutan]," tandasnya.

Belgia masuk dalam daftar tim unggulan di Piala Dunia 2018. Setan Merah datang dengan kekuatan yang disebut generasi emas. Mereka memiliki pemain bintang seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, hingga Romelu Lukaku.

2 dari 3 halaman

Hari Baik

Gomez pun menyadari betul lawan yang dihadapi siapa. Karena itu, Gomez berharap Panama sedang berada di hari yang baik.

"Kami memang bukan favorit, tapi jika kami memiliki hari baik, maka kami bisa melakukan sesuatu yang baik. Apa pun bisa terjadi. Kami melawan tim yang luar biasa dengan pelatih [Roberto Martinez] yang luar biasa," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Singgung Ronaldo dan Messi

Menurut Gomez, kekuatan utama Belgia tidak tergantung pada satu individu pemain. Seperti yang terjadi di Portugal dengan Cristiano Ronaldo dan Argentina bersama Lionel Messi. Belgia punya banyak pemain yang menentukan.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia, tapi Belgia adalah kandidat [juara] yang sesungguhnya di Rusia. Kami akan bangga jika meraih hasil bagus," tutup Gomez.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemenang Miss Belgia 2020 Terjatuh dan Bra Terlepas di Panggung