Sukses

Cetak 3 Gol ke Gawang Spanyol, Cristiano Ronaldo Dinilai Punya Ego yang Besar

Moskow - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dinilai memiliki ego yang besar setelah mencetak hattrick ke gawang Spanyol pada laga pertama kedua tim di Grup B Piala Dunia 2018 yang digelar di Fischt Stadium, Sochi, Sabtu (16/6/2018) dini hari WIB. Mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Cristiano Ronaldo memang sangat dibutuhkan oleh timnya.

Cristiano Ronaldo menjadi pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Spanyol. Ronaldo mencetak gol pertamanya ke gawang David De Gea melalui titik putih. Kemudian ia mencetak gol kedua dengan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Manchester United yang mengawal gawang Timnas Spanyol itu.

Sementara untuk gol ketiganya, Cristiano Ronaldo melepaskan sebuah tembakan keras dari eksekusi tendangan bebas. David De Gea tak bisa berbuat banyak ketika melihat bola masuk ke gawangnya melalui sudut atas dengan sangat cepat.

Keberhasilan Ronaldo mencetak hattrick membuat banyak yang menilai hasil terakhir pertandingan tersebut adalah Spanyol 3 dan Cristiano Ronaldo 3, sebuah pernyataan yang seakan menyebut bintang Real Madrid itu memiliki ego yang sangat besar di lapangan hijau. Rio Ferdinand pun mengungkapkan hal yang sama.

"Anda bisa melihat apa arti hasil pertandingan itu baginya dan rekan-rekan setimnya. Ia memiliki ego yang sangat besar, tapi Anda memang memerlukannya untuk menjadi seorang pemain hebat," ujar Ferdinand.

"Pemain-pemain hebat mampu beradaptasi, fleksibel, dan mengubah kebiasaan. Itulah apa yang dilakukan Cristiano hari ini. Semua di malam ini mengenai dirinya. Ia sulit dihentikan untuk mengejar kebesarannya," lanjut mantan bek Timnas Inggris itu.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo membuat Portugal imbang kontra Spanyol membuat mereka kini berada di posisi kedua dalam klasemen Grup B Piala Dunia 2018. Portugal dan Spanyol memiliki poin yang sama di posisi kedua dan ketiga, terpaut dua poin di belakang Iran yang menang 1-0 atas Maroko di pertandingan pertama mereka.

Sumber: Give Me Sport

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mourinho: Ronaldo Pemain Spesial
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Banjir Pujian Setelah 3 Kali Bobol Gawang Spanyol