Sukses

AC Milan Harus Banyak Belajar dari Juventus

Fassone ingin AC Milan menjadi sukses seperti Juventus.

Liputan6.com, Milan - Direktur AC Milan, Marco Fassone, mengakui pihaknya harus menjadikan Juventus sebagai contoh. Hal itu agar I Rossoneri bisa bangkit dan kembali bersaing untuk gelar Scudetto.

Juventus telah memenangkan Scudetto ketujuh secara berturut-turut. Itu memperpanjang rekor yang mereka buat sendiri.

 

"Selama bertahun-tahun, AC Milan dan Inter dikaitkan oleh dua keluarga yang sangat dekat," kata Fassone, seperti dilansir Tribal Football.

"(Silvio) Berlusconi selama 31 tahun dan Moratti untuk periode waktu yang sama, model kemenangan yang menjadi ciri dua klub kami selama seaabad terakhir, tidak berlaku bagi Juventus," jelasnya.

Menurut Fassone, model keluarga yang menjadi pemilik klub sudah tidak ada lagi. AC Milan dan AS Roma memilih pemilik asing, sedangkan Inter Milan sudah dua kali berganti kepemilikan asing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Milik Keluarga

"Berlusconi dan Moratti memiliki keberhasilan dan kemenangan, bahkan jika mereka disertai dengan pilihan ekonomi dan keuangan yang dipertanyakan," tutur Fassone.

"Mulai 2013, baik Milan maupun Inter menemukan diri mereka menghadapi cara baru dalam melakukan bisnis yang membutuhkan waktu. Inter adalah cermin bagi kami, dalam lima tahun mereka telah melakukan segalanya untuk kembali menjadi kompetitif dan mereka berhasil tahun ini," paparnya.

Fassone menjelaskan, AC Milan tertinggal bila dibandingkan Juventus. Oleh karena itu, I Rossoneri perlu mengambil petunjuk dari Bianconeri dan mengintegrasikannya ke dalam sistem sepak bola, bukan hanya satu klub.

3 dari 3 halaman

7 Scudetto Beruntun

"Tujuh Scudetti berturut-turut adalah hasil yang bagus untuk Juventus, meskipun itu kurang bagus untuk daya saing sepakbola Italia," ujarnya.

"Saya menyesal mengatakan bahwa Inter dan Milan sekarang dua kali lebih jauh di belakang Bianconeri, dan menjembatani kesenjangan itu tidak akan mudah. Saya ulangi, kami akan mencoba untuk meniru mereka," terang Fassone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Marco Fassone