Sukses

Pemain Real Madrid Berkesempatan Cetak Sejarah Unik di Rusia

Pemain Real Madrid mencoba memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia pada tahun yang sama.

Liputan6.com, Madrid - Sejumlah penggawa Real Madrid mendapat kesempatan emas ketika berkompetisi musim panas ini. Mereka berpeluang masuk kelompok elite dengan tampil di final Liga Champions dan Piala Dunia serta memenangkannya pada tahun yang sama.

Real Madrid memenangkan gelar ke-13 sepanjang sejarah usai mengalahkan Liverpool 3-1, 26 Mei lalu.

Setelah libur sejenak, beberapa pemain Los Blancos sudah bergabung dengan timnas masing-masing menyambut Piala Dunia 2018. Ada 12 di antaranya.

Casemiro dan Marcelo membela Brasil. Luka Modric memperkuat Kroasia dan Keylor Navas mengawal gawang Kosta Rika. Raphael Varane mengawal pertahanan Prancis, Toni Kroos mengisi lini tengah Jerman, dan Cristiano Ronaldo jadi andalan Portugal. Sementara Marco Asensio, Dani Carvajal, Isco Alarcon, Nacho Fernandez, dan Sergio Ramos mengibarkan panji Spanyol.

Mereka kini bersaing untuk menjadi yang terbaik di Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain yang Sukses

Jumlah juara Liga Champions dan Piala Dunia pada tahun yang sama sebenarnya cukup banyak. Namun, hanya delapan nama yang benar-benar bisa berbangga atas capaian itu. Sebab, mereka tampil di final dan memainkan peran besar terhadap kemenangan tim.

Tahun 1974 hadir rombongan Bayern Munchen dan Jerman Barat, yakni Sepp Maier, Paul Breitner, Hans-Georg Schwarzenbeck, Franz Beckenbauer, Gerd Muller, dan Uli Hoeness.

Setelah itu pemenang berikutnya hadir pada 1998 ketika Christian Karembeu berjaya bersama Real Madrid dan Prancis. Roberto Carlos menyusul pada edisi berikutnya berkat kesuksesan Real Madrid dan Brasil.

Sami Khedira sebenarnya mendapat kesempatan emas pada 2014. Usai membawa Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champions, dia membawa Jerman melangkah jauh pada turnamen Negeri Samba. Namun, Khedira terkena cedera pada pemanasan sebelum final kontra Argentina.

3 dari 3 halaman

Absen di Final

Sebenarnya ada beberapa pemain Real Madrid lain yang tampil di Piala Dunia mendatang. Namun, Lucas Vazquez (Spanyol), Achraf Hakimi (Maroko), dan Mateo Kovacic (Kroasia) diturunkan Zinedine Zidane melawan Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.