Sukses

Busquets: Brasil Favorit Juara Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Madrid - Sergio Busquets menolak pandangan publik yang menyebut Timnas Spanyol sebagai favorit utama pada Piala Dunia 2018. Penggawa Barcelona itu menilai kesempatan Brasil berjaya lebih besar.

Busquets mengaku optimistis terhadap peluang Spanyol memenangkan Piala Dunia. Namun, dia menyebut keberadaan satu tim yang berpotensi mengganjal.

"Kandidat nomor satu juara Piala Dunia selalu Brasil. Lalu ada kandidat kedua yakni Jerman, Spanyol, Argentina, dan Prancis," ungkap Busquets, dilansir Marca.

"Brasil memiliki banyak pemain berkualitas dan skuat hebat. Jika mereka juara, maka itu bukanlahg kejutan," sambungnya.

Spanyol masuk Grup B Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Iran, dan Maroko. Sementara Brasil bernaung di Grup E dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Brasil merupakan pengoleksi gelar terbanyak Piala Dunia dengan lima titel. Namun, mereka terakhir kali berkuasa pada 2002. Sementara Spanyol memenangkan satu-satunya gelar tahun 2010.

"Kami tampil buruk pada 2014 usai berpesta di 2010. Kami antusias menyambut kesempatan kali ini. Kami tiba menyusul penampilan istimewa pada kualifikasi," ujar Busquets.

3 dari 3 halaman

Grup Berat

Di atas kertas Spanyol hanya akan disulitkan Portugal pada persaingan menuju babak gugur. Tapi, Busquets tidak menganggapnya demikian.

"Grup kami tidak mudah. Tapi, jika berjalan lancar, kami dapat melangkah jauh," pungkasnya.