Sukses

Kondisi Neymar Terus Membaik Jelang Piala Dunia 2018

Bek timnas Brasil Danilo menyebut Neymar semakin cepat, lebih lincah, dan lebih sulit untuk dihentikan.

Liputan6.com, London - Dua pekan jelang bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia, kondisi Neymar terus membaik. Penyerang timnas Brasil itu saat ini tengah memulihkan cedera kakinya.

Neymar mendapat cedera itu saat memperkuat timnya, Paris Saint-Germain (PSG), pada Februari lalu. Sejak saat itu, pemain berusia 26 tahun itu harus menepi.

"Dia semakin membaik setiap hari, semakin cepat, lebih lincah, dan lebih sulit untuk dihentikan," kata bek timnas Brasil, Danilo, di kamp latihan Brasil di London seperti dinukil dari Antara.

"Dia sangat cepat sampai kamu tidak tahu harus bergerak kemana, ke kiri, ke kanan, ke depan atau ke belakang."

"Kami berharap dia (Neymar) akan siap 100 persen atau sesiap mungkin," pungkas Danilo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut Bermain

Meski kondisinya terus membaik, Neymar mengaku belum berani kembali bermain. "Saya belum pulih 100 persen. Namun, saya pasti akan mencapai level tersebut," ujar Neymar.

"Saya masih merasa takut untuk kembali bermain. Tetapi, saya masih memiliki waktu untuk memulihkan kondisi."

3 dari 3 halaman

Sangat Siap

Neymar menegaskan bahwa dirinya sudah sangat siap untuk pamer kekuatan di Piala Dunia nanti. Bahkan, menurutnya tidak akan ada yang bisa menghalangi dia dari target utamanya.

"Saya siap bermain. Tak ada yang bisa menghentikan saya," ujarnya. "Rasa takut yang saya rasakan adalah karena saya sudah berhenti bermain selama tiga bulan, tapi itu tidak akan mencegah saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.