Sukses

Messi: Argentina Bukan Tim Terbaik di Dunia

Messi akan berupaya membawa Argentina menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Argentina menjadi salah satu calon juara pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun sang bintang sekaligus kapten, Lionel Messi, justru merendah.

La Albiceleste tergabung di Grup D bersama Kroasia, Islandia, dan Nigeria. Melihat kualitas lawannya, Argentina di atas kertas seharusnya bisa melaju ke babak selanjutnya dengan cukup mudah.

Meski demikian, Messi menyebut Argentina bukan yang terbaik di dunia. Tapi, pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan berupaya membawa negaranya menjadi yang terbaik.

"Ada tantangan besar yang akan datang untuk saya secara personal dan juga grup, mimpi mereka sama seperti kami. Bisa mewakili seluruh negara di Piala Dunia adalah sebuah tanggung jawab yang indah," ujar Messi dalam wawancara bersama Pasion por el Futbol.

"Kami harus ke sana dengan tenang dan mengirimkan pesan bahwa kami akan menjadi yang terbaik di dunia karena bukan itu permasalahannya, kami bukanlah yang terbaik di dunia, mari realistis. Dan dengan kerendahan hati, kami harus menatap mimpi itu," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Grup Mudah

Argentina akan menghadapi Islandia pada laga perdana Piala Dunia 2018. Messi menekankan memenangkan laga itu sangat penting.

"Kami memiliki pemain hingga bisa bermimpi. Memulai dengan kemenangan sangatlah penting untuk membangun rasa percaya diri. Kami tidak berada di grup yang mudah," tandas Messi.

Messi sama sekali belum pernah mengangkat trofi apapun di kompetisi internasional level senior. Oleh karena itu, Piala Dunia kali ini dinilai akan menjadi ajang pria berumur 30 tahun tersebut untuk membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini