Sukses

3 Bintang Serie A yang Bisa Hengkang ke Liga Inggris

Banyak pemain Serie A yang penampilannya sangat cemerlang

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak pemain Serie A yang bermain di klub-klub Liga Inggris. Bintang-bintang besar Serie A, seperti Paul Pogba, Mohamed Salah, Phillipe Coutinho dan banyak lainnya pernah bermain di Italia sebelum melanjutkan kariernya di Liga Inggris.

Musim ini ada banyak pemain dari Serie A yang penampilannya sangat cemerlang. Hal itu membuat mereka dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris.

Bukan tidak mungkin para pemain tersebut akan hijrah ke Inggris dalam waktu dekat. Berikut ini 3 pemain Serie A bisa hengkang ke Liga Inggris pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Pemain berusia 23 tahun ini dianggap sebagai salah satu prospek terpanas dalam sepakbola saat ini. Manchester United sangat difavoritkan untuk mendapatkan tanda tangannya karena Savic dikabarkan tertarik bekerjasama dengan rekan setimnya di Serbia Nemanja Matic.

Savic bisa memakan biaya lebih dari 80 juta pounds. Savic akan menjadi upgrade dari gelandang Manchester United saat ini, Ander Herrera dan Scott McTominay.

Dia kuat di udara, memiliki tembakan jarak jauh yang sangat bagus dan bisa melakukan drible. Pemain Lazio itu pasti akan meningkatkan kekuatan lini tengah Setan Merah.

3 dari 4 halaman

Jorginho

Salah satu gelandang terbaik di Serie A, Jorginho bisa memancing perang harga karena enam tim besar Premier League berminat kepadanya. Pemain Italia itu berperan sebagai gelandang bertahan dan juga deep-lying playmaker sehingga sangat langka dalam sepakbola modern.

Jorginho senang melakukan operan dan baru-baru ini menjadi pemain pertama yang mencatat lebih dari 150 operan dalam satu pertandingan di antara lima liga top Eropa musim ini. Ia juga merupakan pengumpan teratas Serie A musim ini, rata-rata membuat lebih dari 100 per pertandingan.

Pemain berusia 26 tahun ini mampu berkembang di lini tengah dan akan menambah kreativitas di setiap tim. Jorginho juga bisa bertahan setelah rata-rata melakukan 1,9 tekel dan 1,5 intersep tiap pertandingan.

4 dari 4 halaman

Stefan De Vrij

De Vrij adalah salah satu pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas. Pada usia 26 tahun, dia sedang memasuki puncak karirnya. De Vrij telah menjadi langganan tim nasional Belanda sejak melakukan debutnya enam tahun lalu.

De Vrij unggul di udara dan merupakan ancaman dari situasi bola mati. Ia sudah mencetak tujuh gol di semua ajang kompetisi musim ini.

Direktur olahraga Lazio Igli Tare telah mengkonfirmasi bahwa pihak klub dan sang pemain akan berpisah pada bulan Juni nanti. Mereka akan menyesali hengkangnya pemain yang bisa menghasilkan lebih dari 40 juta pounds di bursa transfer.

Dengan Juventus, Inter Milan dan duo Manchester tertarik, De Vrij akan diperebutkan pada musim panas.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.